Program Marasa Sukses Bantu Siswa Belajar di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Program Marasa Sukses Bantu Siswa Belajar di Masa Pandemi
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar foto bersama dengan siswa di Desa Lambanan, Kabupaten Mamasa, Rabu 2 Desember 2020.

MAMASA, SULBAREXPRESS.CO.ID – Program Mandiri, Cerdas, dan Sehat (Marasa) yang digagas Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mendapat apresiasi lantaran bisa membantu siswa belajar di masa pandemi.

Sebagai desa yang sulit mendapatkan jaringan, Lambanan kini sangat merasakan manfaat dengan adanya internet yang disiapkan dari program Marasa.

Hal itu, sangat membantu para pelajar untuk mengikuti aktivitas belajar online yang diterapkan pemerintah selama pandemi Covid-19.

Sehingga, puluhan siswa desa Lambanan menyambut Gubernur dengan penuh antusias dengan menyanyikan lagu tradisional Mamasa, sebagai bentuk kebanggan dan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sulbar, Rabu 2 Desember.

Kepala Desa Lambanan Sarlis Puangtiku mengatakan, dengan adanya internet di desa melalui Program Marasa sangat membantu siswa di Desa Lambanan.

“Ini sangat membantu siswa apalagi masa pandemi. Siswa belajar daring dan internet Marasa hadir serta sangat membantu,” kata Sarlis.

Pemanfaatan internet itu juga berguna bagi masyarakat, menjadikan Desa Lambanan yang tadinya terisolir menjadi daerah yang dapat diakses.

Gubernur Sulbar Ali Baaal Masdar berkomitmen, program Marasa merupakan program unggulan yang akan terus dilanjutkan. Tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat.

Dia mejelaskan, Marasa adalah program yang diarahkan untuk menjawab keluhan di desa terpencil. Karenanya, selain program Marasa dia pun terus memperjuangkan perbaikan infrastruktur agar menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Program Marasa ini kita prioritaskan, program ini bertujuan mengembangkan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Kita harus maju. Desa harus berkembang ekonominya. Dan Infrastruktur bertahap akan terus dibenahi,” ujarnya.

Ali berharap, setiap bantuan yang disalurkan melalui program Marasa betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia pun tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk hidup sehat dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *