SMK Negeri Paku Jadi Sekolah Unggulan Promosi Wisata

  • Whatsapp
SMK Negeri Paku Jadi Sekolah Unggulan Promosi Wisata
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar, Prof Gufran Darma Dirawan.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Paku, Kabupaten Polman, masuk urutan ke-18 dari 144 nominasi promosi wisata unggulan khas daerah.

Hal itu berdasarkan penilaian Kamp Kreatif SMK Indonesia (KKSI) tahun 2020.
Penilaian tersebut berdasarkan Ide Gagasan (Creative & Attractive), Garapan (Technique, Delevery of messages) dan Promotion (Booklet, Poster, View youtube).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar, Prof Gufran Darma Dirawan mengatakan, hal itu merupakan bentuk kemajuan dari upaya akselerasi memajukan pendidikan di Sulbar.

“Alhamdulilah kita tidak selalu terbelakang lagi. Sudah ada kemajuan yang luar biasa dari upaya yang kita lakukan kurang lebih dua bulan saya menjabat Kadis Pendidikan,” kata Gufran, Jumat 25 Desember.

Ia menuturkan, kedepan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, akan terus fokus mendorong anak-anak yang mempunyai kemampuan luar biasa untuk dilatih dan dibimbing pada bidangnya masing-masing.

“Harapnya kita melalui model ini, anak-anak kita bisa mengeluarkan seluruh potensi yang ada pada diri mereka. Inilah upaya kami dalam dua bulan ini, berjuangan untuk melihat semua potensi yang ada pada diri kita,” ucapnya.

Ia menjelaskan, baru-baru ini prestasi juga diukir oleh SMA Negeri 1 Majene, sekolah tersebut sudah membuktikan lewat jalur penelitian. Sudah berhasil masuk urut kedua nasional.

“Insyaallah mereka ini akan bertanding minggu depan secara virtual seluruh Asia. Jadi kita pelan-pelan mendorong teman-teman, termasuk pada kepala sekolah juga harus berkompetisi memajukan pendidikan,” jelasnya.

Mantan Rektor UNM Makassar tersebut berharap siswa-siswa di Sulbar terus kreatif dan berinovasi untuk menemukan potensinya sehingga dapat terus dikembangkan.(idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *