11 Gardu PLN Segera Diselesaikan

  • Whatsapp
11 Gardu PLN Segera Diselesaikan

FOTO: IST
Sejumlah pegawai PLN tampak sementara melakukan perbaikan gardu listrik di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Upaya PLN memulihkan kelistrikan di Mamuju telah rampung 100 persen, sisa di Ulumanda, Majene. Itu juga termasuk untuk warga yang berada di lokasi pengungsian.

Hal tersebut dikatakan Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Mamuju, Tono Yulianto. Menurutnya kelistrikan disejumlah wilayah di Mamuju telah rampung dikerjakan.

Untuk total keseluruhan warga yang terdampak ada 90.688 kemudian yang sudah menyala ada 85.423. Sedangkan untuk gardu distribusi yang terdampak ada 872 yang telah menyala ada 861 gardu.

“Sisa 11 trafo yg belum bisa dinormalkan, karena akses jalan yang belum bisa tembus di daerah Ulumanda,” kata Tono, Kamis 28 Januari.

Sementara untuk Kabupaten Mamuju, sedang dalam recovery dan Majene dalam proses recovery JTM dan GD, beberapa titik longsor di Majene Kecamatan Ulumanda baru bisa diakses.

Kemudian untuk kelistrikan di posko pengungsian, ia mengaku telah memasang lima sampai enam elemeter. Termasuk pengisian voucher untuk prabayar.

Ia menjelaskan, sebelum pengungsi dikelompokkan masuk ke dalam stadion, PLN telah memasang lima elemeter di luar.

“Setelah direlokasi kedalam stadion, untuk penerangan kita pusatkan di dalam, kemarin itu tidak dipindah, tetapi ditambah lagi satu ke dalam baik itu lampu dan elemeter,” ujarnya.

Ia mengaku, sebagian pengungsi hanya melakukan pembayaran kepada pihak penanggung jawab, apabila voucher sebelumnya habis.

“Secara keseluruhan posko pengungsian yang resmi sudah kita pasangkan. Jika habis warga yang meminta untuk mengisikan. Nanti dikomunikasikan dengan tim gugus yang ada di lokasi pengungsian,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *