13 Pejabat Siap Divaksin

  • Whatsapp
13 Pejabat Siap Divaksin
Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dr Alif Satria memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa 12 Januari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Vaksin tahap pertama akan segera dilaksankan oleh Pemprov Sulbar. Kick of tanggal 15 Januari.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dr Alif Satria mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala urusan untuk pelaksanaan vaksin tahap pertama.

“Kita sudah siapkan vaksinator, kemudian rantai dingin sudah disiapkan, vaksin sudah ada di gudang farmasi. Rencana vaksin dilakukan kick of tanggal 15 karena ada rapim tanggal 13 dan 14 Januari,” kata dr Alif, Selasa 12 Januari.

Ia menjelaskan, untuk sementara hanya akan ada dua kabupaten di Sulbar yang akan dilakukan vaksinasi. Hal itu sesuai instruksi saat melakukan meting zoom yang telah dilakukan.

“Dua kabupaten di Sulbar yang akan dilakukan vaksin yaitu Mamuju dan Majene,” ucapnya.

Ia menjelaskan dua kabupaten yang dilakukan vaksin nantinya berdasarkan pertimbangan bahwa tidak semua petugas kesehatan akan divaksin.

“Itu salah satu alasan dan vaksin yang datang ini bisa dilakukan dua kali untuk wilayahnya itu,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah menerima 13 pejabat nama yang telah mendaftarkan diri untuk dilakukan vaksin.

“Sekarang sudah ada 13 orang mendaftar yang kita ajukan di Kemendagri, di situ ada unsur Polri, Danrem termasuk saya, Diknas dan beberapa pejabat struktur, serta ada dari Kementrian Agama, dan ikatan profesi,” jelasnya.

Jumlah itu menurutnya sudah sesuai berdasarkan laporan yang disampaikan kepada Kemendagri. Terkait lokasia pihaknya belum mengetahui pasti, namun ia sementara melakukan negosiasi dengan Puskesmas Rangas.

“Saya belum tahu, tapi sekarang negosiasi dengan Puskesmas Rangas karena kita harus berada di Puskesmas layanan kesehatan yang di SK-kan oleh masing-masing kabupaten,” bebernya.

“Harapannya, masyarakat lebih dari 70 persen bisa untuk membentuk kekebalan imunitas untuk mencegah penularan terjadi dan semua akan menjadi lebih baik,” imbuh Alif..

Selain itu, Aif menegaskan vaksin sudah diuji tiga tahap, semua yang sudah divaksin juga baik-baik saja. Maka ia bersedia jadi yang pertama untuk divaksin.

“Distribusi vaksin saya rencana hari ini (kemarin, red) sudah saya bicarakan dan rencananya besok (hari ini, red) akan di distribusikan ke kabupaten. Satu atau dua hari ini akan segera jalan,” ucap Alif.

Diketahui 13 pejabat yang akan divaksin yakni, Kabag Kerma Biro Operasi Polda Sulbar, AKBP Muhammad Iqbal, Danrem 142 Tatag, Brigjen Firman Dahlan, Asisten I Setda Sulbar, Muh Natsir, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Muh Alif Satria, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Prof Gufran Darma Dirawan.

Kemudian Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajdi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, H Muh Hamzih, dan Kepala BPSDM Sulbar, Dr Yakob F Solon.

Selanjutnya Kepala Biro Hukum Setda Sulbar, Arianto P, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Sulbar, Moh Saleh Rahim, dan Sekertaris DPRD Sulbar, Abd Wahab Hasan Sulur.

Sementara perwakilan rumah sakit dan lembaga profesi yakni Junardy Polopadang dokter spesialis penyakit dalam RSUD Regional Sulbar dan dr Muhammad Misbah ketua IDI Mamuju. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *