71 KK Warga Gunung Sari Terima BST Tahap Pertama

  • Whatsapp
71 KK Warga Gunung Sari Terima BST Tahap Pertama
Masyarakat Desa Gunung Sari menerima BST tahap pertama, Selasa 12 Januari 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu melalui Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap pertama kepada 71 kepala keluarga (KK) di Desa Gunung Sari.

Penyaluran BST sebesar Rp300 ribu per KK dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19. Dihadiri Sumardi mewakili Asisten I, Plt Lurah Martajaya I Wayang Suyasa, Ketua BPD Iketut Edi Arjana, Babinsa 1427 Pasangkayu Serka Abdul Halim, dan para kadus, di balai aula kantor Lurah Martajaya, Pasangkayu, Selasa 12 Januari.

Mewakili pemerintah kabupaten, Sumardi menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan langsung tunai sebanyak Rp300 ribu per KK ini sebagai salah satu upaya pemerintah pusat melalui PT Pos Indonesia bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Setidaknya bantuan tunai ini untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu akibat berkurangnya pendapatan dimasa pandemi,” sebut Sumardi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD Ketut Edi Arjana menjelaskan, adapun penerima BST pada tahap pertama kemarin di Desa Gunung berjumlah 71 KK yang terbagi di 6 dusun.

Yakni, Dusun Bambaraba 26 KK, Dusun Baturiti 29 KK, Dusun Petunggu 6 KK, Dusun Bangunsari 7 KK, Dusun saluraya 7 KK, dan Dusun Bambamone sebanyak 6 KK.

“Penerimaan ini sudah sesuai dengan daftar penerima BST tahap pertama sebanyak 71 dan berjalan dengan aman, sesuai protokol kesehatan Covid-19,” urai Iketut.

Memanfaatkan giat BST tahap ini, Babinsa Serka Abdul Halim mengimbau kepada masyarakat penerima BST untuk tetap mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan.

“Kami berharap agar tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sesudah melaksanakan aktivitas di luar rumah,” singkat Halim. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *