Abdul Halim Beri Semangat Anak-anak di Pengungsian

  • Whatsapp
Abdul Halim Beri Semangat Anak-anak di Pengungsian

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo di Kabupaten Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, berdampak pada kerusakan serta tekanan rasa khawatir bagi masyarakat.

Untuk itu, model penanganan bencana alam ini tidak boleh hanya fokus pada perbaikan infrastruktur saja, tapi harus juga menyasar aspek mental, khususnya bagi anak-anak.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim di sela-sela melakukan kunjungan ke tenda pengungsian, Kamis 21 Januari 2021.

“Dalam kunjungan saya ke tenda pengungsian, sempat memberikan hiburan kepada anak-anak yang ikut mengungsi. Mereka sangat butuh pendampingan untuk pelan-pelan menghilangkan trauma akibat gempa dan rasa was-was yang berlebihan,” kata Halim.

Ia berharap masyarakat Mamuju dan Majene khususnya para pengungsi secara bertahap bisa memiliki semangat baru pasca gempa. Selanjutnya bisa melakukan pembenahan terhadap kerusakan akibat gempa.

“Intinya adalah kami memberikan hiburan kepada anak-anak di pengungsian untuk menghilangkan ketakutan mereka karena gempa. Kami juga menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainya kepada masyarakat,” kata Abdul Halim yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Menurutnya, anak adalah generasi masa depan yang tidak bisa berlarut-larut berada dalam tekanan ketakutan karena gempa. Peran orang tua juga saat ini sangat dibutuhkan dengan memberikan edukasi kepada anak.

“Anak-anak kita harus bangkit dari keadaan ini, tidak boleh berlarut-larut, itu bisa mengganggu keadaan psikisnya,” tandas Abdul Halim. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *