Arifuddin Toppo Sosok yang Optimistis

  • Whatsapp
Arifuddin Toppo Sosok yang Optimistis

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan bela sungkawa atas berpulangnya mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Arifuddin Toppo, Kamis 7 Januari.

Dimata Sekprov almarhum Arifuddin Toppo adalah sosok yang optimistis dalam melaksanakan tugas.

“Kita mengucapkan duka sedalam-dalamnya, di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar dan atas nama Pemerintah Provinsi serta jajaran sekretariat kabupaten menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya seiring itu kita menyampaikan semoga amal ibadahnya diterima,” kata Idris, Kamis 7 Januari.

Ia menjelaskan, sebelum almarhum berpulang, pihaknya sempat melakukan komunikasi terkait posisinya.

“Posisi terakhir itu Asisten III sampai kemarin sesudah beliau menyampaikan bahwa beliau sakit dan secara ikhlas menyerahkan kewenagan itu kepada Gubernur untuk mencarikan pengganti dan ini mungkin sudah tanda-tanda dari almarhum sehari setelah melepaskan tugasnya itu beliau meninggalkan kita semua,” ujarnya.

Selain itu ia menuturkan almarhum, juga merupakan sosok sahabat yang  sangat sustainable.

“Beliau selalu memperlihatkan sikap yang optimistis dan juga beliau selalu memperlihatkan komunikasi yang baik,” tandasnya.

Ungkapan duka juga datang dari Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Barat, Prof Gufran Darma Dirawan.

Menurut Gufran, sosok Arifuddin Toppo adalah orang yang cukup dekat dengan dirinya juga sebagai sosok bersahaja baik dan memiliki kontribusi besar di Sulawesi Barat khusunya untuk kemajuan dunia pendidikan.

“Sosok almarhum adalah orang yang cukup dekat dengan saya, lantaran sosok Arifuddin juga adalah bagian dari IKA (Ikatan Keluarga Alumni) UNM,” kata Gufran.

Ia menjelaskan kedekatan dirinya bersama almarhum, lantaran dalam beberapa tahun sebelumnya banyak melakukan kerja sama sejak almarhum berada di Polewali Mandar.

“Jadi kami paham sebenarnya Arifuddin adalah orang yang sangat baik, kemudian beliau betul-betul bekerja sebagai birokrat dari awal sampai akhir dan pekerjaannya sudah luar biasa, dimana sudah banyak yang dihasilkan,” ucapnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *