Desa Kalola Gelar Peningkatan Kapasitas BPD

  • Whatsapp
Desa Kalola Gelar Peningkatan Kapasitas BPD
Pemerintah Desa Kolala menggelar pelatihan peningkatan kapasitas BPD.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemerintah desa melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kepada para anggota BPD. Hal ini guna mengembangkan potensi serta pengetahuan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kalola.

Acara yang turut dihadiri Babinsa Koramil 1427-02 Rondomayang Serda Saeri, Bhabinkamtibmas Brigpol Asdar A, Tenaga Ahli Pembangunan Parsivatif sekaligus pemateri Hasmiati dibuka Kaur desa Ansar mewakili Kades, di aula kantor desa, Bambalamotu, Jumat 8 Januari.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui bersama tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pengembangan pengetahuan BPD agar mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing sehingga dapat bersinergi dengan baik dengan pemerintah desa.

“Kita ketahui bersama, bersinergi dengan Pemdes salah satu kunci terciptanya pembangunan desa itu sendiri. Tentunya dengan masing-masing mengetahui tugas pokok dan fungsi bersama membangun desa,” kata Ansar.

Untuk itu, Ia berharap kepada peserta kegiatan agar bisa mengikuti dengan serius, karena ini adalah hal yang sangat penting dalam meningkatkan lembaga BPD dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususya di Kalola.

“Mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai anggota BPD yakni, mitra Pemdes. Apalagi saat ini masa pandemi dimana segalanya serba terbatasi,” harap Ansar.

Memanfaatkan momen kegiatan ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan kepada semua peserta yang hadir.

Dan tidak bosan bosannya untuk ikut membantu menyosialisasikan protkes ini dimulai dari keluarga masing-masing.

“Sebelumnya kami memohon maaf, karena kami dari pihak TNI selalu memanfaatkan semua kegiatan yang ada di desa, untuk menyosialisasi dan memberikan imbauan protkes,” ajak Serda Saeri. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *