Dewan Dukung Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Dewan Dukung Vaksinasi Covid-19
Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat, mengapresiasi program pemberian vaksin Covid-19 oleh pemerintah pusat yang segera didistribusikan untuk tahap pertama ke Kabupaten Majene dan Mamuju.

Sebelumnya, sebanyak 10.969 dosis vaksin Sinovac tahap pertama akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (Nakes) tiba di Sulawesi Barat pada 6 Januari lalu.

Vaksin tersebut saat ini telah disimpang di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar. Rencananya dalam satu dua hari kedepan akan didistribusi di dua Kabupaten di Sulbar yaitu Majene dan Mamuju.

Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi mengatakan vaksin tahap pertama di Sulawesi Barat akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dimana yang diutamakan adalah tenaga kesehatan dan pejabat publik.

Menurutnya, seluruh elemen tentu mendukung langkah yang dilakukan pemerintah pusat dan Provinsi Sulawesi Barat, sebagai jalan keluar dari penanganan pandemi Covid-19.

“Karena ini program pemerintah, ya salah satu ikhtiar kita untuk mencegah penularan Covid-19 dengan vaksin,” kata Suraidah.

Sementara, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sulbar dari partai Golkar Taufiq Agus mengatakan pihaknya akan tetap mengikuti program pemerintah. Hal tersebut menurutnya demi kebaikan semua pihak.

“Kalau saya lihat masalah vaksin untuk pemerintah pusat sosialisasinya bagus dan vaksin ini sudah aman halal serta sudah teruji klinik,” kata Taufiq.

Ia menjelaskan apabila pemerintah pusat hingga pemerintah provinsi Sulbar sudah melakukan langkah-langkah yang baik terkait vaksin, maka masyarakat juga pastinya akan mengikuti apa yang di lakukan pemerintah. Termasuk dia bersama anggota DPRD lainya.

“Insyaallah kalau sudah mengikuti semua tahapan baik dari halal dan kesehatannya, insyaallah siap,”ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Anggota DPRD Provinsi Sulbar, Komisi III, Hatta Kainang. Ia menilai langkah pemerintah sudah sesuai dan itu telah disepakati secara internal di partainya.

“Yang jelasnya saya dari Fraksi Nasdem, ini sudah menjadi kebijakan partai dan sudah mendapat edaran dari DPP, intinya kita mendukung program pemerintah untuk vaksinasi,” kata Hatta Kainang.

“Semua kader, semua anggota DPRD Nasdem baik kabupaten, provinsi dan pusat, kita wajib mendukung program pemerintah terkait vaksinasi,” lanjutnya.

Menurutnya langkah itu adalah salah satu cara agar bisa keluar dari pandemi Covid-19. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *