Harga Kebutuhan Pokok Mulai Normal

  • Whatsapp
Harga Kebutuhan Pokok Mulai Normal

FOTO: IDRUS IPENK
Sejumlah pedagang di Mamuju kembali membuka lapak daganganya usai gempa melumpuhkan aktivitas di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Perlahan perekonomian Sulawesi Barat mulai kembali pulih pasca gempa 6,2 magnitudo. Indikatornya pelayanan beberapa fasilitas publik mulai normal kembali.

Seperti halnya, pasar dan beberapa minimarket serta warung-warung mulai dibuka. Meski sebelumnya sempat mengalami lonjakan harga yang cukup  signifikan, tetapi itu tidak berlangsung lama.

Menurut Kepala Perlindungan Konsumen Dinas Perdagangan Mamuju, Assyabri Rusli, berdasarkan pantauanya, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok terpantau normal kembali, salah satunya harga di Pasar Regional Mamuju.

“Kemarin saya kecpasar menanyakan harga alhamdulillah harga bapok stabil tidak mengalami kenaikan. Mungkin awal-awal gempa stok terbatas tapi alhamdulillah sekaranag sudah stabil lagi,” kata Assyabri Rusli, Kamis 28 Januari.

Ia mengungkapkan bahwa sebagian pedagang masih banyak yang tutup namun itu tidak mempengaruhi harga bahan pokok di pasar

“Hanya saja harga ikan masih tinggi karena nelayan sebagian besar masih takut melaut,” ungkapnya.

“Stok minggu ini terpantau normal namun harga belum terpantau secara signifikan karena petugas kami belum ada, minggu depan insya allah sudah ada petugasnya. Mudah-mudahan tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi karena pasokan juga sudah normal,” lanjutnya.

Ia berharap juga agar aktivitas ekonomi masyarakat utamanya di pasar segera membaik dan stok pangan pasca gempa bumi serta masih dalam pandemi corona dapat kembali stabil.

“Aktivitas pasar target kita kedepan. Semoga pasca gempa aktivitas ekonomi kembali bangkit,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *