IGD RSUD Tutup Sementara

  • Whatsapp
IGD RSUD Tutup Sementara
Juru bicara Satgas Covid-19 Mamuju Andi Rasmuddin memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu 6 Januari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sejumlah dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Kondisi ini membuat pelayanan instalasi kedaruratan ditutup sementara.

Juru bicara Satgas Covid-19 Mamuju Andi Rasmuddin membenarkan hal itu. Ia mengatakan penutupan IGD akan dilakukan selama tiga hari terhitung sejak Selasa 5 Januari lalu hingga Kamis 7 Januari.

Kata Andi Rasmuddin, penutupan IGD dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menyusul terkonfirmasinya beberapa dokter terserang Covid-19.
Namun demikian, meski ruang IGD ditutup, sejumlah instalasi dan ruang poli tetap dibuka dan melakukan pelayanan kesehatan sebagaimana biasa dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Menutup penjelasannya, ruang IGD RSUD Mamuju telah disterilisasi dan dilakukan tracking kepada semua tenaga medisnya untuk memastikan penularan Covid-19 dan penanganan yang harus dilakukan.

Sementara untuk para dokter yang telah dinyatakan positif telah dilakukan isolasi mandiri dan perawatan.

Ia berharap kondisi tersebut dapat diambil hikmahnya agar semua orang dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan pandemi yang masih memprihatinkan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *