Masyarakat Diajak Hentikan Aksi Pungli

  • Whatsapp
Masyarakat Diajak Hentikan Aksi Pungli
Bhabinkamtibmas Desa Randomayang Polsek Bambalamotu Bripka Hamdani menggelar sosialisasi berantas pungli.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bhabinkamtibmas Desa Randomayang Polsek Bambalamotu Bripka Hamdani melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga binaannya di Dusun Batio Desa Randomayang, Sabtu 9 Januari.

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui dan memahami dampak dari tindakan pungli sehingga tidak terlibat dalam lingkaran pungli terkhusus dalam pelayanan publik baik di kantor pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan di tempat-tempat publik lainnya.

Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur saat dikonfirmasi mengatakan, personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing-masing desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menolak dan melawan semua aksi pungli, seminggu sekali.

“Kita berharap kerjasama masyarakat dalam bersama memerangi pungli, untuk segera melaporkan ke pihak yang berwenang apabila menemukan praktik tersebut,” harapnya.

Selain sosialisasi, kata Muhammad, Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat menjadi pelopor di tengah-tengah masyarakat untuk tidak melakukan tindakan pungli maupun menjadi korban pungli serta bersedia menjadi masyarakat yang bijak kepada warga lainnya, untuk menegur disaat melihat atau menemukan tindakan pungli yang dilakukan oleh oknum nakal.

“Masyarakat jangan takut, laporkan saja, kita akan menyembunyikan identitas pelapor, dan pasti kita segera tindaklanjuti,” tegas mantan Kasat Lantas Polres Pasangkayu ini. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *