PDIP Sulbar Agendakan Penghijauan

  • Whatsapp
PDIP Sulbar Agendakan Penghijauan
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulbar, Charles Wiseman didampingi Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim, di kantor DPD PDIP Sulbar, Minggu 10 Januari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Perayaan HUT ke-48 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serentak di seluruh wilayah Indonesia, Minggu 10 Januari. Termasuk di Sulawesi Barat.

Secara virtual Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka HUT PDIP ke48 tahun.

Megawati dalam sambutanya, memerintahkan kepada seluruh kadernya untuk melakukan kegiatan membersihkan sungai dan menanam pohon.

“Saya berharap agar setiap daerah, seluruh kader struktural partai, eksekutif, dan legislatif partai juga melakukan pembersihan sungai,”ucapnya, Minggu 10 Januari.

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan hari menanam pohon sedunia. Sehingga mewajibkan seluruh kadernya mengagendakan penanaman pohon.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulbar, Charles Wiseman mengatakan, HUT PDIP tahun ini harus dimaknai dalam bentuk semangat meski berada di tengah pandemi.

Menurutnya, di setiap momen HUT PDI Perjuangan merupakan momentum untuk kembali men-charge semangat seluruh kader khususnya di Sulawesi Barat.

“Setahun kita bergerak dan bekerja demi kepentingan rakyat, HUT ini menjadi motivasi dan momentum men-charge kembali semangat ideologi seluruh kader untuk berjuang dan bekerja demi kepentingan rakyat,” kata Charles Wisema, saat menyampaikan sambutan di kantor DPD Sulbar, Minggu 10 Januari 2021.

Ia menambahkan, dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan di Sulbar, telah dan akan menyelenggarakan penanaman pohon dan penghijauan diseluruh wilayah DPC yang dinaunginya seperti penanaman mangrove dan penghijauan di Mamasa. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua DPP PDI Perjuangan.

“HUT PDI Perjuangan kali ini juga kami menyajikan 48 nasi tumpeng disetiap wilayah DPC yang akan dibagikan ke panti asuhan yang telah telah ditentukan. Makna dari nasi tumpeng yang berwarna merah putih ini, yaitu merah sebagai semangat perjuangan PDIP dan Putih sebagai niat tulus kami selaku kader untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat, karena sejatinya PDI Perjuangan menangis bersama rakyat dan tertawa bersama rakyat,” ujarnya.

“Kita juga bersyukur dalam pelaksanaan pilkada kemarin, selesai dengan baik dan beberapa kader kami menang dan diberi amanah oleh rakyat untuk memimpin. Kami berdoa agar nantinya dapat bekerja demi kepentingan rakyat,” lanjutnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Mamuju Ado Masud berharap kedepan PDIP semakin jaya dan semakin dipercaya oleh rakyat. Hal itu selaras dengan tema yang diusung “Indonesia berkepribadian dalam kebudayaan.”

“Ini adalah bentuk kecintaan kita tetap melestarikan alam, dan insyaallah akan melakukan penanaman pohon sekitar 100 pohon di daerah aliran sungai sekitar kali Mamuju,” ujarnya.

“Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan rakyat, atas dukungan kepada kami kepada partai. Mudah-mudahan kedepan, apa yang dipercayakan bisa diemban dengan baik,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *