Respon Abrasi Dusun Ga’de, Gubernur Janji Bakal Relokasi Warga

  • Whatsapp
Respon Abrasi Dusun Ga'de, Gubernur Janji Bakal Relokasi Warga
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Wakil Ketua DPRD Usman Suhuriah serta Tenaga Ahli Pemprov Sulbar, M. Daniel dan Andi Ilman Pallaloi meninjau pemukiman warga terdampak abrasi pantai di Dusun Ga'de, Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung, Polman, akhir pekan kemarin.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Abrasi yang terjadi di Dusun Ga’de, Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung mengakibatkan sekira 50 warga terdampak dan akan direlokasi.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, mengatakan relokasi adalah opsi yang tepat dilakukan untuk menghindari terjadinya bencana.

“Tadi kita sudah melihat lokasi abrasi pantai itu memang kondisinya padat dan ada 50-an warga yang akan dipindahkan ke lokasi yang lebih aman,” ujar Ali usai melakukan peninjauan di Dusun Ga’de, Desa Tangnga-tangnga, Kecamatan Tinambung, Polman, akhir pekan kemarin.

Selain itu, Pemprov akan membangun tanggul pemecah ombak. Kata gubernur itu akan menjadi perhatian pemerintah provinsi agar melakukan penataan dalam waktu dekat.

“Kita akan tetap memperbaiki tanggul yang rusak dan juga lokasi yang rusak,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sulbar, Usman Suhuriah mengatakan, berterima kasih terhadap Gubernur Sulbar yang telah memberikan perhatian kepada warga yang terdampak abrasi.

Ia juga sepakat, dengan wacana relokasi serta perbaikan tanggul pemecah ombak. Dengan begitu warga yang bermukim di tempat tersebut tidak terus terancam banjir pasang terutama saat musim angin barat.

“Sudah seharusnya di tempat itu dibutuhkan perbaikan tanggul penahan ombak,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *