Rumah Sakit Lapangan Laksanakan Operasi Ceasar

  • Whatsapp
Rumah Sakit Lapangan Laksanakan Operasi Ceasar

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Rumah sakit Lapangan milik TNI – AD yang saat ini berada di Korem 142 Tatag, telah melakukan operasi SC (Caecar Cito) yang ditangani oleh dr. Samrichard, SpOG dan dokter Anestesi dr. Dwi serta tim bidan institusi ilmu Kesehatan (IIK) RS Pelamonia Kamis dini hari 28 Januari.

Masna berumur 25 tahun beralamat di Dusun Takandeang Desa Salubiru Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju Sulbar dirujuk sekitar pukul 24.00 dari Puskesmas Tapalang  menuju  Rumah Sakit Lapangan milik TNI – AD di Korem 142 Tatag dengan menggunakan mobil ambulans.

Letkol Ckm. Asnawi, S.Kep.Ners ketika ditemui awak media mengatakan, piket Rumah Sakit Lapangan menerima pasien sekitar pukul 24.00 langsung dibawa ke UGD untuk pemeriksaan.

“Operasi caecar dilaksanakan pukul 03.37 selesai 04.33,” ucap Letkol Ckm. Asnawi.

“Alhamdulillah operasinya lancar, ibunya sehat dan anaknya jenis kelamin perempuan beratnya 2,9. Tambah Dandenkesyah Parepare ini,” imbuhnya.

Sementara itu Haris, 28 tahun Suami dari Ny. Masna ketika ditemui oleh awak media, terlihat dirinya tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya betapa tidak anak pertamanya telah lahir dengan selamat.

“Saya sangat bersyukur karena anak saya lahir dengan selamat dan istri saya juga dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pada awalnya merasa ragu-ragu campur cemas masuk ke Rumah Sakit Lapangan karena dipenuhi dengan tentara.

“Saya ragu-ragu masuk, tapi saya sangat kagum karena penanganannya sangat cepat,” tandas Suami Masna.

Ia juga berterima kasih kepada dokter dan perawat lainnya yang telah membantu istrinya dalam persalinannya yang pertama.

Masna yang ditemui dipembaringan, mengucapkan terima kasih kepada dokter TNI AD yang telah menolong dirinya melahirkan anak pertamanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *