Tahapan Pilkades Serentak Dimulai Juni

  • Whatsapp
Tahapan Pilkades Serentak Dimulai Juni

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat, rencananya akan digelar pada Juni mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Polman, Azwar Jasin Sauru, mengatakan tahapan pilkades serentak di 67 desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Polman dimulai Juni tahun ini.

“Anggarannya sudah siap, tinggal kita hitung berapa biayanya masing-masing desa. Nanti disesuaikan dengan jaraknya,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis 7 Januari.

Mantan Kabag Humas Pemkab Polman tersebut optimis pilkades bakal terlaksana pada Juni mendatang, kendati sempat mengalami penundaan karena adanya wabah virus corona.

“Pilkada saja bisa, seperti apa nanti petunjuknya nanti kita lihat. Kemarin memang ada surat penundaan tapi sekarang sudah ada petunjuknya,” ungkapnya.

Terpisah, aktivis mahasiswa asal Kecamatan Tutar, Andi Irfan mendesak segera menggelar pilkades. Hal itu lantaran sejumlah pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa di Polman sudah lama menjabat.

“Maka dari itu kami meminta kepada pihak pemerintah dalam hal ini kepala Dinas PMD agar segera melakukan tahapan pilkades sesuai dengan regulasi yang ada,” imbuhnya.

Menurutnya, di Kecamatan Tutar, juga terdapat sejumlah desa yang dijabat Pjs kades,  termasuk Desa Taloba dan Desa Sepporaki.

“Kami akan berkunjung ke Pemdes meminta segera mungkin dilakukan pilkades, tidak ada alasan untuk ditunda lagi. Saya pikir pihak pemerintah lebih paham hal tersebut,” pungkasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *