Wisata Sulbar Harus Berkembang

  • Whatsapp
Wisata Sulbar Harus Berkembang
Putri wisata Sulawesi Barat Wirda Ayu Wandira.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Putri Wisata 2020 asal Provinsi Sulawesi Barat, Wirda Ayu Wandira, berharap di tahun 2021 sektor wisata bisa semakin berkembang dengan berbagai inovasi.

Menurutnya, meski hal itu tidak mudah lantaran pandemi Covid-19. Sebab semenjak pandemi Covid-19 melanda, sektor wisata juga secara langsung merasakan dampak dari wabah virus tersebut.

Khususnya bagi masyarakat yang berada di sekitar tempat wisata, secara ekonomi tentu berdampak dengan adanya wabah itu.

Namun, di era new normal seperti saat ini sektor wisata sudah mulai menunjukkan tren positif, dengan melakukan adaptasi kebiasaan baru di berbagai lokasi wisata sebagai langkah kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Sebagai perwakilan putri wisata Sulbar yang akan berkancah di pemilihan Putra-Putri Wisata Indonesia l, yang akan digelar Januari 2021 Ayu Wandira berharap sektor wisata Sulbar bisa semakin maju dengan melihat potensi wisata yang dimiliki Sulawesi Barat.

“Potensi wisata Sulbar sungguh luar biasa, wisata Sulbar sangat potensial lantaran memiliki wisata pegunungan dan baharinya,” kata Dhira sapaan akrabnya, Minggu 3 Januari.

Menurutnya, saat ini ia hanya bisa melakukan promosi wisata di berbagai platform media khsusnnya media sosial. HHarapannya melalui hal itu bisa mendorong wisata Sulbar bersaing di kancah nsional hingga internasional.

“Saya ambil untuk saat ini adalah terus mempromosikan wisata yang ada di Sulawesi Barat melalui media sosial seperti FB, WA, IG dan YouTube,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dengan seperti itu orang akan tertarik untuk datang dan menikmati berbagai wisata yang ada di Sulawesi Barat. Tidak menutup kemungkinan wisatawan mancanegara banyak yang akan masuk ke Sulbar.

Selain itu ia menjelaskan saat ini sektor wisata menjada salah satu pendorong pemulihan ekonomi nasional secara umum.

Sehingga dibutuhkan dua hal yang penting untuk dilakukan dalam pengembangan wisata Sulbar yaitu promosi dan partisipasi khususnya bagi para pelaku usaha.

Pemerintah Sulbar harus mampu melihat potensi wisata yang dimiliki Sulbar, tidak hanya menjadi seremonial saja.

“Selain itu, pengembangan wisata tidak sekadar membangun infrastruktur atau membuat acara tetapi meningkatkan interpretasi terharap suatu tempat atau destinasi wisata,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *