12 Pelanggar Protkes Disanksi Push-Up

  • Whatsapp
12 Pelanggar Protkes Disanksi Push-Up
Salah satu pelanggar protkes dihukum push-up. (Foto: Gazali)

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Abai mematuhi protokol kesehatan (Protkes), 12 pengendara yang melintas di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, dikenakan sanksi push-up, Sabtu 6 Februari.

Hukuman diberikan oleh tim gabungan Polres Polman dan Satpol-PP saat pelaksanaan operasi yustisi. Dimana operasi tersebut digagas untuk memberikan imbauan atau pembinaan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protkes

Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi, menjelaskan 12 pengendara yang diberi pembinaan berupa sanksi push-up karena tidak menggunakan masker.

“Inshaallah, operasi yustisi seperti ini akan terus kami gencarkan bersama instansi terkait sesuai dengan arahan pimpinan kami dalam hal ini Kapolres Polman dalam menjalankan maklumat Kapolri,” ujarnya, saat ditemui di sela- sela kegiatan.

Selain memberlakukan sanksi push-up kepada pelanggar protkes, tim gabungan juga membagikan masker gratis dan memberi pemahaman betapa pentingnya menerapkan protkes guna mencegah mewabahnya virus corona.

“Kami berharap sanksi ini dapat menjadi pelajaran bagi semua warga agar peduli dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan setiap keluar rumah,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, mengatakan, pendisiplinan protkes sangat penting sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. Ia menilai kesadaran masyarakat dalam menerapkan protkes masih rendah dan perlu ditingkatkan lagi.

“Kami dari Polres Polman terus memberikan imbauan dan mengingatkan masyarakat menpedomani protkes agar dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *