12 Personel Korem 142 Kembali Dilepas

  • Whatsapp
12 Personel Korem 142 Kembali Dilepas
Upacara pelepasan personel Korem 142 Tatag, Kamis 25 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Korem 142 Tatag kembali melepas 12 orang prajuritnya Bintara dan Tamtama yang akan bertugas di Korem 141 Toddopuli dan Korem 143/HO.

Pelepasan 12 prajurit Korem 142 Tatag dilakukan oleh Kasipers Korem 142 Tatag Kolonel Inf. Masrief mewakili Komandan Korem 142 Tatag.

“Hari ini (kemarin, red) kita telah melepas personel Korem 142 Tatag ke Korem 141/Tp dan Korem 143/HO. Proses perpindahan ini memang waktunya cukup lama, disebabkan adanya bencana gempa bumi sehingga proses pelepasannya tertunda,” kata Kolonel Inf. Masrief.

Lebih jauh Kasipers Korem 142 Tatag menjelaskan, aturan pindah satuan sudah ada yang baku dan menjelaskan personel disatuan tempur 7 sampai dengan 10 tahun. Sedangkan disatuan kewilayahan ketentuannya minimal 2 tahun, namun bisa saja lebih cepat dengan pertimbangan lain dari pimpinan.

“Saya harap aturan ini kita semua ketahui dan dijadikan sebagai pedoman,” tegas Kasipers Korem 142 Tatag.

Kolonel Inf. Masrief menjelaskan, perpindahan satuan harus sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan. Namun ketika tidak sesuai aturan tentunya ada pertimbangan lain.

“Tidak akan dihambat orang yang pindah satuan apabila mengikuti prosedur sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Kolonel Inf. Masrief.

Pada akhirnya Kolonel Inf. Masrief atas nama Danrem 142 Tatag mengucapkan selamat bertugas kepada personel yang pindah satuan. “Jaga nama baik Korem 142 Tatag dimanapun kalian berada,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *