Alat Berat TNI-AD Bersihkan Bangunan yang Rusak

  • Whatsapp
Alat Berat TNI-AD Bersihkan Bangunan yang Rusak
Alat berat milik TNI-AD dari Yonzikon 14/SWS membersihkan puing-puing bangunan yang rusak akibat gempa. (Foto: Penrem)

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Meskipun masa tanggap darurat telah selesai dan saat ini memasuki fase kedua transisi darurat kepemulihan. Namun personel TNI-AD masih tetap membantu melakukan serangkaian kegiatan pasca tanggap darurat yang masih tersisa.

Seperti yang terlihat di Jalan Pababari Kelurahan Karema Mamuju, Satuan TNI-AD dari Yonzikon 14/SWS menurunkan dua alat berat untuk merobohkan dan membersihkan puing-puing rumah berlantai tiga milik Herman Callo, Dosen Unika, Sabtu 6 Februari.

Selama dua hari Yonzikon 14/SWS merobohkan dan membersihkan rumah atas permintaan pemiliknya. Disebabkan rumah tersebut sudah tidak layak lagi ditempati usai gempa bumi beberapa hari yang lalu.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan bapak-bapak dari TNI-AD yang telah merobohkan dan membersihkan rumah saya,” ucap Herman Callo singkat.

Diketahui, pasca gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Barat telah merusak beberapa fasilitas umum termasuk rumah-rumah warga.

Pasca gempa bumi ini, TNI-AD bersama seluruh stakeholder terkait turun secara bersama-sama membantu mengatasi segala kesulitan warga yang terdampak gempa bumi khususnya Mamuju dan Majene. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *