Babinsa-Bhabinkamtibmas Dukung Pemberlakuan PPKM di Pasangkayu

  • Whatsapp
Babinsa-Bhabinkamtibmas Dukung Pemberlakuan PPKM di Pasangkayu
Babinsa-Bhabinkamtibmas membantu masyarakat membuat posko dan portal PPKM di Desa Tamarunang, Kecamatan Doripoku, Kabupaten Pasangkayu, Minggu 15 Februari 2021. (FOTO: ANDI SAFRIN)

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemkab Pasangkayu memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19.

Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Hardiman bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Muh Amin, ikut berpartisipasi membantu warga dalma pembangunan Posko PPKM dan Portal di Desa Tamarunang, Kecamatan Doripoku, Kabupaten Pasangkayu, Minggu 15 Februari 2021.

“Ini adalah bentuk kesiapan TNI dan Polri dalam mendukung segala teknis PPKM yang akan diterapkan di tengah masyarakat. Dalam bersama menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu,” kata Hardiman di sela-sela giatnya.

Menurutnya, pembangunan posko ini diselenggarakan pihak Desa Tamarunang sebagai Posko pengawasan disiplin protokol kesehatan kepada di masyarakat khususnya di wilayah Tamarunang.

“Bersama pihak terkait, Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan melakukan monitor pembatasan seluruh kegiatan masyarakat sebagai penerapan disiplin protokol kesehatan,” kata Hardiman.

Kepala Desa Tamarunang, Sakaria mengatakan, pembangunan posko ini merupakan instruksi dari pemerintah kabupaten dalam pencegahan Covid-19 di Desa Tamarunang.

“Alhamdulillah, semua unsur terlibat dalam pembangunan Posko PPKM, tak terkecuali Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang segera akan berfungsi sebagai tempat pihak terkait dalam menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,” singkat Kades. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *