Bhabinkamtibmas Dilatih jadi Tracer Covid

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Dilatih jadi Tracer Covid
Pelatihan tracer Covid-19 di Mapolres Polman.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Polman menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas jajaran sebagai tracer Covid-19, Kamis 25 Februari.

Pelatihan ini dibuka oleh Waka Polres Polman Kompol Douglas Harold Abraham Tuhuleruw, dengan sejumlah pemateri yakni Kasat Binmas, AKP Sudirman Lau dan Ps Paur Kesehatan Poliklinik Polres Polman Suttariani.

Adapun materi yang disampaikan ialah pengetahuan dasar tentang Covid-19 serta Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), penelusuran kontak, pemantauan karantina, isolasi mandiri dan pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina atau isolasi mandiri.

Waka Polres Polman Kompol Douglas Harold Abraham menyampaikan, melalui pelatihan yang dilakukan ini diharapkan anggota Bhabinkamtibmas sebagai tracer Covid-19 dapat memahami tugasnya sebaik mungkin.

“Diharapkan materi-materi yang disampaikan dapat diimplementasikan dalam bertugas dan saat terjun di tengah masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat maksimal guna mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *