Bupati Agus: Vaksin jadi Jalan Keluar Pandemi

  • Whatsapp
Bupati Agus: Vaksin jadi Jalan Keluar Pandemi

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Bupati Pasangkayu Dr Agus Ambo Djiwa menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 dalam program pencananganan vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu.

Selain bupati, Forkopimda juga hadir. Antara lain, Dandim 1427 Letkol Inf Novyaldi, Kapolres AKBP Leo H Siagian, Kajari Imam MS Sidabutar, Wakil Ketua PN Amar Ma’ruf, Kepala Kemenag Mustafa, dan tokoh masyarakat serta pemuda, di pelataran kantor daerah, Rabu 3 Februari.

“Forum pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu ini adalah sebagai suatu penanda dan pertanda bahwa pemerintah akan melakukan fungsi tugas dan tanggung jawabnya dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat,” demikian disampaikan Agus dalam sambutan pengarahannya usai menerima suntikan vaksin.

Agus berharap, pelaksanaan vaksinasi ini bisa berkelanjutan kepada tenaga kesehatan, pelayanan publik, TNI dan Polri sebagai pengayom masyarakat untuk menjadi contoh bagi masyarakat luas, bahwa vaksin ini aman dan halal untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Saya sangat berharap vaksinasi ini berlanjut kepada para tenaga medis yang menjalankan tugas sebagai pelayan kesehatan, dan TNI Polri sebagai pengayom masyarakat,” harap Agus.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan penanggulangan wabah virus untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka penderita dan kematian serta melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

“Jadi saya kira vaksin ini bisa menjadi jalan keluar pandemi setahun terakhir ini. Karena saya yang mengawali, sedikit pun saya tidak merasa apapun. Seperti biasa saja,” kata Agus. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *