Camat Bambalamotu Pimpin Rapat Lintas Sektor

  • Whatsapp
Camat Bambalamotu Pimpin Rapat Lintas Sektor
Camat Bambalamotu, Darwin, memimpin rapat koordinasi lintas sektor, Rabu 24 Februari 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu membuat pemerintah Kecamatan Bambalamotu kembali menggelar rapat lintas sektor.

Rapat dengan memberikan materi oleh narasumber dari Nusantara Sehat dr Fila terkait penyebaran covid di Kecamatan Bambalamotu. Dipimpin langsung Camat Bambalamotu, Darwin.

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur, Danramil 1427-02 Rondomayang diwakili Serda Saeri, Kepala Puskesmas Rondomayang Hasna, dan Kepala Desa Kalola Logawali. Berlangsung di aula kantor Desa Kalola, Kecamatan Bambalamotu, Rabu 24 Februari.

Dalam sambutannya Darwin mengatakan, rapat lintas sektor ini membahas terkait langkah-langkah yang ditempuh dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kecamatan Bambalamotu

“Mari kita bersama lintas sektor membahas beberapa upaya yang telah dan yang akan dilakukan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 khususya di Desa Kalola,” kata Darwin.

Ia menambahkan rapat lintas sektor kali ini dilakukan pemberian materi, agar peserta rapat bisa mengikuti dengan seksama. Paling tidak ada tata cara penanggulangan penyebaran Covid-19 yang menjadi pelajaran bagi peserta.

“Materi yang diberikan oleh narasumber dari Nusantara Sehat dr Fila terkait penyebaran covid di Kecamatan Bambalamotu ini harus kita cermati bersama. Saya kira ini juga adalah upaya dalam pencegahan penularan Covid-19 di wilayah kita juga,” harap Darwin.

Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur menambahkan, rapat lintas sektor ini juga guna menjalin sinergitas lintas sektor dan aparat pemerintah desa dalam memberikan edukasi 3M kepada warga. Juga penekanan penerapan protokol kesehatan disetiap tempat dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Saya kira selain teknis, sinergitas juga sangat kita perlukan dalam bersama melawan Covid-19 khususya di wilayah kita ini. Baik itu antara pemerintah dengan aparat, maupun masyarakat itu sendiri,” tutur Kapolsek. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *