CHPT3 IDC3 Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
CHPT3 IDC3 Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

Foto: IST
Dewan Pembina dan pengurus Marsel foto bersama Danlanal Mamuju usai proses penyerahan bantuan korban gempa dari Komunitas Sepeda Brompton CHPT3 IDC3, Senin 1 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengakibatkan kerugian yang cukup siginifikan. Selain itu, bencana alam ini juga menelan korban jiwa.

Berbagai pihak terus memberikan perhatian dan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene. Salah satunya dari Komunitas Sepeda Brompton CHPT3 yakni IDC3 (Indonesia CHPT3 Cycling Club) yang anggotanya tersebar dibeberapa provinsi di Indonesia.

Melalui Komunitas Brompton di Makassar EWAKOBRO dan Komunitas sepeda lipat di Mamuju Marsel, menyalurkan bantuan sosial kepada korban gempa Sulbar pada Minggu, tanggal 31 Januari 2021.

Bantuan sosial disalurkan dalam bentuk makanan instan, sereal, ikan kaleng, mi instan, susu, minuman energi, pembalut, popok bayi, minyak kayu putih dan sejenisnya, masker, sarung, tenda dan perlengkapannya, mainan anak serta perlengkapan mandi dengan nilai sebesar Rp106 juta.

Pelaksanaan penyerahan bantuan sosial diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum IDC3, Ramdanus dan diterima oleh Ketua Ewakobro, Indra Natsir Dahlan yang juga merupakan Pengurus IDC3 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan disampaikan melalui Ketua Marsel Erwin, yang langsung membawa donasi dari Makassar menuju Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju.

Selanjutnya proses penyerahan secara simbolis kepada Danlanal Mamuju sebagai posko induk oleh Dewan Pembina Marsel sekaligus Anggota IDC3, Moch Fajar Adcha.

Bantuan yang diserahkan diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Sulawesi Barat selama beberapa minggu kedepan baik yang berdampak langsung maupun pengungsi yang tidak dapat terjangkau oleh kendaraan roda empat dikarenakan kondisi masyarakat yang tinggal di kawasan perbukitan atau yang melewati jalan di tepi tebing curam.

Sementara itu, Ketua Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) Mamuju Erwin Arizona mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut peduli pada korban gempa bumi khususnya kepada Komunitas Sepeda Brompton CHPT3.

“Saya sebagai ketua Marsel berterima kasih banyak karena banner open donasi yang kami buka saat H+1 tepatnya hari sabtu 16 Januari 2021 banyak respon dari teman-teman passapeda  dari bebagai daerah seperti Palu, Makassar dan bahkan sampai komunitas bergengsi yang ada di Jakarta Indonesia CHPT3 Cycling Club (IDC3) bersedia membantu saudara-saudara kami yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene,” tandas Erwin. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *