Darwis Pimpin Baporseni Kemenag Majene

  • Whatsapp
Darwis Pimpin Baporseni Kemenag Majene
Muhammad Darwis. Ketua Umum Baporseni Kemenag Majene.
MAJENE, SULBARMAJENE.CO.ID – Muhammad Darwis terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pembina Olah Raga dan Seni (Baporseni) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene periode 2021-2023.
Darwis terpilih Ketua Baporseni setelah Musyawarah I Baporseni Kemenag Majene dengan tema “Eksistensi Baporseni Menuju Sukses Kementerian Agama Kabupaten Majene dibuka Kepala Kantor Kemenag Majene DmAdnan Nota, di Cafe Agung Pantai Pangale Majene, Kamis 11 Februari.
Adnan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang mensukseskan Musyawarah I ini. “Mari kita bersama¬† menyukseskan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.
Ketua Panitia Ismail Saleh juga Kepala Madrasah Tsanawiah Negeri 1 Majene dalam laporannya, adapun peserta Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kepala Madrasah Tsanawiah (MTs) dan Kepala Madrasah Aliyah (MA) sebagai perwakilan dalam pemilihan Ketua Baporseni.
“Bukan kami tidak menghargai suara yang lain, karena ini semua atas instruksi dan kesepakatan bersama para penasehat dan pembina. Jika diundang semua maka ada sekitar 609 orang yang akan hadir disini, jadi jangan berkecil hati, ini bukan kondisi normal”, pungkasnya.
Sementara, mantan Ketua Bapornseni pada kepengurusan periode 2018-2020 Hasbi menyampaikan laporan pertanggungjawabannya dan berharap kepengurusan periode selanjutnya bisa lebih menyukseskan Baporseni yang akan datang.
“Sebelum pemilihan ketua Baporseni, pimpinan rapat Hasri Hanafi membagi tiga Komisi, yaitu Kepala MAN dan MAS sebagai Komisi A, Kepala MTsN dan MTs sebagai Komisi B, dan Kepala MIN, MIS dan RA sebagai Komisi C. Sedangkan perwakilan dari Kantor Kemenag Majene dilebur ke dalam 3 komisi.
Hasbi menyebut, untuk jumlah dan hasil calon yang di usulkan sebanyak 10 orang dari 60 orang pemilih, yaitu Muhammad Darwis sebanyak 43 suara, H. Muslim dengan 5 suara, Samaruddin 1 suara, Yusmin Muin 1 suara, Rahmansyah Nur 1 suara, Muhammad Jufri 3 suara, Muhammad Naim 1 suara, Mahmuddin 3 suara, H. Hasri Hanafi1 suara dan H. Mas,ud 1 suara.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *