DPR RI-BPBD Sulbar, Bawa Bantuan ke Kabupaten Majene

  • Whatsapp
DPR RI-BPBD Sulbar, Bawa Bantuan ke Kabupaten Majene
Anggota DPR RI Arwan Aras bersama Kepala BPBD Sulbar Darno Majid menyerahkan bantuan kepada Bupati Majene, Minggu 21 Februari 2021.

MAJENE, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Darno Madjid bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Arwan Aras, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Majene, Minggu 21 Februari.

Dalam kunjungan itu, disambut Bupati Majene Lukman Nurman didampingi Kepala BPBD Majene Ilhamsyah bersama Kadis Sosial Majee Muhammad Jafar.

Arwan Aras dalam kunjungannya menyampaikan terdapat tiga agenda yang dilaksanakan. Yaitu terkait permasalahan pandemi Covid-19, penghijauan serta kebencanaan yang ada di Majene.

“Masalah Covid-19 memang betul ada, sehingga dibutuhkan pemuka agama untuk menjadi ujung tombak, karena menurut survei bahwa terdapat 40 persen masyarakat tidak percaya Covid-19,” pintanya.

Ia menuturkan, melalui kunjungannya juga membawa bantuan berupa obat-obatan untuk diberikan kepada Dinas Kesehatan atau para tenaga kesehatan yang ada di lapangan.

“Obat-obatan ini untuk dipergunakan para pengungsi karena kita lihat di media bahwa pengungsi saat ini sudah banyak yang terserang penyakit,” ungkapnya.

Di hadapan Bupati Majene, Ketua PDIP Majene Muhammad Wahyu menjelaskan, PDIP dalam 1 dekade ini, Ketua Umum (Ketum) sangat konsentrasi pada penanaman pohon atau penghijauan.

“Kita tetap memelihara sungai Abaga dengan cara menanam pohon sebanyak 3.000 bibit pohon jati putih dari Desa Mekkatta jika Pemkab Majene mengizinkan, karena debit air di Abaga sudah sangat berkurang. Ini adalah program dari PDIP, ” ujarnya.

Sementara Bupati Majene Lukman menyambut baik sejumlah agenda dalam kunjungan itu. “Kami sangat bergembira dengan adanya bibit pohon, karena akan memberikan penghijauan sumber air Kota Majene, yaitu di Abaga di wilayah Kecamatan Banggae Timur,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan penanaman bibit pohon dapat secepatnya dilaksanakan paling lambat Jumat pekan depan, seraya mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah mengantarkan bantuan langsung kepada warga korban gempa di Majene.

“Saya berharap Kepala Dinas Pertanian Majene mengatur jadwal penanaman dengan menghadirkan camat, lurah, kaling, penyuluh bersama kelompok tani. Penanaman bibit pohon ini diharap bukan seremonial saja karena merupakan keberlangsungan lingkungan bagi anak cucu kita mendatang,” harapnya.

Kesempatan sama, Kepala BPBD Sulbar Darno Madjid mengatakan, kedatangan bersama Anggota DPR RI Komisi VIII karena selaku mitra kerja BPBD di DPR RI.

“Kami juga membawa bantuan untuk korban gempa dan para penderita Covid-19 di Majene,” terangnya.

Sementara, Kepala BPBD Majene Ilhamsyah melaporkan kerusakan rumah korban yang terdampak gempa bumi di wilayah Kecamatan Malunda dan Ulumanda.

“Seluruh data kerusakan rumah, sekolah, perkantoran dan lainnya sudah kami kirim ke kementerian. Tinggal menunggu assesment perincian kategori rusak rumah dan lainnya,” akunya. (hfd/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *