Halim Kembali Temui Pengungsi

  • Whatsapp
Halim Kembali Temui Pengungsi

FOTO: IST
Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim, saat menghibur dan bermain bersama anak-anak di lokasi pengungsian, Rabu 3 Februari 2021.

 

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pekan ketiga pasca gempa berkekuatan 6,2 magnitudo mengguncang Sulbar, sejumlah warga masih bertahan di lokasi pengungsian. Salah satunya di Mamuju.

Trauma membuat sebagian masyarakat masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Melihat hal tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Abdul Halim kembali turun mendistribusikan sejumlah bantuan untuk korban yang terdampak gempa di lokasi pengungsian.

Abdul Halim menjelaskan dirinya bersama komunitas Bravo Lima dan Banteng Muda menyalurkan langsung bantuan logistik dan juga trauma healing di Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju dan Desa Bukit Tinggi Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Rabu 3 Februari 2021.

“Bantuan ini kita berikan dari sekian kalinya yang sudah kita salurkan dihari-hari sebelumnya,” kata Halim, kemarin.

Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan dan mengurangi beban para pengungsi yang masih bertahan di tenda sementara.

“Kami harap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban mereka yang masih bertahan di tenda,” harap Halim.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa bencana yang dialami masyarakat segera berlalu dan para penyintas bisa kembali beraktvitas seperti biasanya.

“Apalagi bantuan pemerintah pusat terus mengalir ke Sulbar, terutama bantuan perbaikan rumah warga. Semoga bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *