INKAI Ranting Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Kenaikan Sabuk

  • Whatsapp
INKAI Ranting Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Kenaikan Sabuk
Pelaksanaan ujian kenaikan sabuk oleh INKAI ranting Kodim 1427 Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) ranting Kodim 1427 Pasangkayu kembali menggelar ujian kenaikan sabuk. Diikuti 50 orang, acara kenakan sabuk kali ini dihadiri langsung Dandim Letkol Inf Novyaldi, di Gor Makodim Jalan Dewi Sartika Pasangkayu, Sabtu 21 Februari.

Dalam arahannya, sesaat sebelum acara, Novyaldi menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kedepan Inkado bisa maju berkembang di Kabupaten Pasangkayu.

“Mewakili keluarga besar Kodim 1427 Pasangkayu, kita sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan keberadaan Inkado Kabupaten Pasangkayu di bawah ranting Kodim kedepan bisa lebih berkembang dan mampu mengharumkan nama daerah. Serta yang paling penting dapat mempererat persaudaraan dalam keluarga besar INKAI di daerah ini,” tutur Novyaldi.

Ia menambahkan, bisa dilihat bersama, anak-anak yang kecil dengan semangat tinggi dengan gelora kejiwaan yang bagus, yang nantinya menjadi cikal bakal pemimpin masa depan.

“Karena dengan mental dari awal sudah dibentuk akan terbentuk jiwa kepemimpinan kedepan yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan ini membuat anak-anak ini tersalurkan kegiatan secara positif yang menjunjung tinggi kejujuran sopan santun,” tutup Novyaldi.

Ketua tim penguji Serda Saeri menambahkan, bahwa proses pengujian kenaikan tingkatan sabuk ini dikelompokan sesuai tingkatan sabuknya masing-masing. Sabuk putih ujiannya mendapatkan sabuk kuning, sabuk hijau ujiannya mendapatkan sabuk biru. Ujian pun berbeda-beda.

“Ujian akan kita bedakan, antara sabuk hijau dengan sabuk putih, ini tidak terlalu sulit,” urai Saeri.

Adapun ke-50 peserta yang mengikuti ujian kenaikan sabuk ini, dari sabuk putih ke kuning 41 orang, dari sabuk kuning ke hijau 4 orang, dan sabuk hijau ke sabuk biru sebanyak 5 orang.

“Kita berharap acara kenaikan sabuk kali ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan target pengurus INKAI ranting Kodim Pasangkayu,” harap Saeri. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *