Islamic Center Adopsi Konsep Masjid Nabawi

  • Whatsapp
Islamic Center Adopsi Konsep Masjid Nabawi
Lokasi pembangunan Islamic Center Polman.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemkab Polman menggelontorkan anggaran Rp9 miliar untuk kelanjutan pembangunan Islamic Center Polewali di Jalan RA. Kartini, Kelurahan Takatidung.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Polman, Arsyad Afandi mengatakan pembangunan masjid yang akan menjadi Islamic Center di Kabupaten Polman tersebut tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya. Sebelumnya sempat tertunda karena anggarannya direfocusing untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Polman.

“Anggarannya sudah ada disiapkan Rp9 miliar untuk tahun ini,” jelasnya, saat ditemui, Selasa 8 Februari.

Lebih lanjut, Arsyad mengungkapan dana Rp9 miliar tersebut diprioritaskan untuk pembangunan konstruksi bangunan masjid tahap awal.

“Anggaran itu untuk struktur dulu, nantinya di sana akan menggunakan tiang pancang dan semacamnya agar kuat karena lokasi yang akan dibanguni ini adalah bekas sawah,” ujarnya.

Selain itu, Arsyad menuturkan perencanaan pembangunan Islamic Center ini akan menyerupai masjid Nabawi di Kota Mekkah. Sebab, kata dia, rancangannya sudah ada sejak 2019 lalu dengan luas area sekira 40 kali 50 meter.

“Kami sedang persiapkan dokumen-dokumen agar pelaksanaan pembangunan tersebut bisa segera dilelangkan. Tapi desain gambarnya itu biayanya jauh di bawah standar hanya Rp70 juta saja,” tandasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *