Kampung Tangguh Siamasei Wujudkan Hidup Sehat

  • Whatsapp
Kampung Tangguh Siamasei Wujudkan Hidup Sehat
Wadir Binmas Polda Sulbar, AKBP Setiyo melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh Siamasei di Polman.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Sulbar, AKBP Setiyo H, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Tangguh Siamasei di Kantor Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Jumat 19 Februari.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka pengecekan Kampung Tangguh Siamasei yang baru saja didirikan, untuk melihat kemampuan dalam ketahanan pangan, ekonomi dan kerajinan warga di tengah pandemi Covid-19 serta memotivasi warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dalam peninjauan kampung tangguh siamasei di Kantor Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali tersebut, Wadir Binmas Polda Sulbar AKBP Setiyo, mengecek sejumlah fasilitas yang tersedia. Diantaranya ruang isolasi, ruang membaca, gudang bantuan logistik, dapur umum untuk warga serta kegiatan budidaya ikan lele, sayur mayur dan lainnya.

Selain itu, ia juga meninjau lahan, tempat ketahanan pangan yang disiapkan secara swadaya oleh masyarakat Darma, guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Kami mengajak masyarakat aktif mendukung program kampung tangguh Siamasei ini, dengan semangat kegotong-royongan bersama-sama kita gelorakan program Kampung Tangguh Siamasei untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Wadir Binmas Polda Sulbar, AKBP Setiyo.

Menurutnya, kreativitas seorang pemimpin sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian yang sempat melemah akibat pandemi Covid-19.

“Seluruh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa agar selalu melaksanakan kegiatan sosialisasi guna menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan,” kata Setiyo.

Di tempat terpisah, Kapolres Polewali Mandar AKBP Ardi Sutriono mengungkapkan kampung tangguh Siamasei merupakan binaan Polres Polman bersama TNI dan pemerintah setempat guna mewujudkan wilayah sehat, aman dan sejahtera.

“Supaya mampu menurunkan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Polman,” ucapnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *