Kantor Bupati Polman Perlu Direhab

  • Whatsapp
Kantor Bupati Polman Perlu Direhab
Gedung kantor Bupati Polewali Mandar

POLEWALI, SULBAREXPRSS.CO.ID – Bangunan Kantor Bupati Polewali Mandar sudah mulai mengalami keretakan. Hal itu terlihat pada sejumlah dinding dan tangga menuju lantai tiga.

Kantor bupati tersebut dibangun belasan tahun lalu, pada masa pemerintahan Ali Baal Masdar yang tak lain kakak kandung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Polman, M Natsir Rahmat, berharap kantor bupati segera direhab berat. Ia mengklaim, memang sudah ada analisa jika bangunan tersebut harus direnovasi. Menurutnya, hal itu wajar karena bangunan tersebut sudah tua.

“Tangga yang saya lewati sudah retak-retak, kalau saya ke lantai atas menuju ruangan selalu saya perhatikan, perlu memang direhab berat,” ujarnya, usai menghadiri acara peringatan hari pers nasional, secara virtual di cafe NR, Polewali Selasa 9 Februari.

Atas kondisi tersebut, Wabup Polman kerap diminta agar tidak sering berkantor di ruangan, karena dikhawatirkan bangunan akan roboh. “Makanya saya disuruh jangan selalu berkantor di ruangan,” terangnya.

Tak hanya itu, kata Natsir, tangga lift pada kantor Bupati kadang tidak berfungsi. Sehingga para pegawai yang ruangannya berada di lantai atas harus menaiki tangga.

“Pasca gempa kemarin saya sudah mulai aktif berkantor, sementara Bupati selalu di luar, dimana-mana dia berada,” tuturnya.

Natsir mengungkapkan bangunan kantor yang kuat sangat dibutuhkan untuk melindungi pegawai dari panasnya matahari dan tempat berlindung saat hujan. Hanya saja jika terjadi kerusakan di beberapa tempat maka penghuninya akan merasa was-was.

“Tapi memang anggaran belum ada untuk rehab berat kantor bupati,” pungkasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *