Kembali ke Satuan Asal, Kasrem 142 Lepas Yonzipur 8/SMG

  • Whatsapp
Kembali ke Satuan Asal, Kasrem 142 Lepas Yonzipur 8/SMG
Prosesi pelepasan prajurit Yonzipur 8/SMG Kodam XIV Hasanuddin di halaman kantor Makorem 142 Tatag, Rabu 17 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding mewakili Danrem 142 Tatag melepas 56 orang prajurit Yonzipur 8/SMG Kodam XIV Hasanuddin di halaman Makorem 142 Tatag Jalan Abd Malik Pattana Endeng Mamuju, Rabu 17 Februari.

Keterlibatan personel Yonzipur 8/SMG Makassar dalam penanggulangan bencana di Mamuju dan Majene mulai dari pelaksanaan tanggap darurat sampai dengan saat ini memasuki Transisi Darurat Kepemulihan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh prajurit Yonzipur atas kerja keras kalian dalam penanganan penanggulangan bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene. Semoga apa yang kalian lakukan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kasrem di sela-sela pelepasan Yonzipur 8/SMG yang akan segera kembali kekesatuannya di Makassar.

Kasrem juga menyampaikan pesan Danrem 142 Tatag agar alat berat dan personelnya tetap ditinggal untuk membantu pembersihan bangunan yang roboh akibat gempa.

“Alat berat dan personelnya tetap tinggal di Mamuju,” kata Kasrem 142 Tatag.

Di tempat terpisah Kasiopsrem 142 Tatag Letkol Inf. Rudi Setiawan, mengatakan, sebanyak 56 orang personel Yonzipur 8/SMG dikembalikan ke kesatauan asal. Namun masih ada yang tinggal sebanyak 14 orang untuk mengawaki alat berat dalam pembersihan puing-puing bangunan pasca gempa.

“Yonzipur 8/SMG kita pulangkan 56 orang dan masih ada yang tinggal 14 orang sebagai pengendali alat berat,” ucap Kasiopsrem 142 Tatag.

Pelepasan personel Yonzipur 8/SMG dihadiri para Kasi serta Dan/Ka Balak Ajurem 142 Tatag. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *