Ketua Bhayangkari Sulbar: Jangan Hilangkan Senyum Anak

  • Whatsapp
Ketua Bhayangkari Sulbar: Jangan Hilangkan Senyum Anak

FOTO: IST
Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Sulbar, Nenny Eko Budi meninjau kondisi pengungsi di Malunda, Kabupaten Majene, Kamis 4 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebagai bentuk keprihatinan akibat bencana alam gempa bumi di Sulbar, Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Sulbar, Nenny Eko Budi ikut ambil bagian menyalurkan bantuan kepada warga terdampak.

Bertempat di Kecamatan Melunda, Kabupaten Majene di posko Desa Kayuangin, Nenny Eko Budi tiba dengan menggunakan heli disambut langsung ketua Bhayangkari Majene, Puty Banuaji dan menyalurkan langsung bantuannya ke para pengungsi.

Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Nenny Eko Budi, menyebutkan kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian atas musibah yang menimpa para korban dengan harapan bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini dapat meringankan sedikit beban dan piluh para korban.

Meski dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung karena hujan, itu tidak menghalangi niat tulus Bhayangkari untuk tetap menyalurkan bantuan.

“Selain memberikan sembako, kami menghibur para pengungsi sekaligus membagikan masker agar protokol kesehatan tetap diperhatikan oleh para pengungsi,” kata Nenny, Kamis 4 Februari.

Selain itu, ia juga meninjau langsung kondisi para pengungsi dengan di posko-posko para pengungsi sekaligus memberikan trauma healing bagi anak-anak.

“Terapi trauma healing dilakukan agar, senyum mereka tidak pudar karena musibah ini. Kehadiran kita memberikan bantuan dan semangat ditengah para korban memang sangat dibutuhkan untuk menggugah semangat mereka agar tetap tegar dan sabar menghadapi cobaan yang ada,” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Bhayangkari PC Majene usai membantu serta menghibur para pengungsi. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *