Komandan KAL Manakarra Berganti, Kapten Laut Bastian ke KRI Sampari 628

  • Whatsapp
Komandan KAL Manakarra Berganti, Kapten Laut Bastian ke KRI Sampari 628

FOTO: IDRUS IPENK
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju, Letkol Marinir Laode Jimmy Herizal memimpin sertijab Komandan KAL Manakarra, di kantor Pangkalan Angkatan Laut Mamuju, Senin 15 Januari 2021.

 

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju, Letkol Marinir Laode Jimmy Herizal memimpin sertijab Komandan KAL Manakarra, di kantor Pangkalan Angkatan Laut Mamuju, Senin 15 Januari 2021.

Komandan KAL Manakarra II-6-66 Lanal Mamuju, Lantamal IV Makassar, Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama, dimutasi ke KRI Sampari 628 Lantamal V Surabaya Koarmada II.

Kapten Bastian menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Navkom Dep Ops KRI Sampari Satkat Koarmada II.

Saat ini, Komandan KAL Manakarra dijabat Lettu Laut (P) Untung Uripto dimana sebelumnya ia sebagai Pama Denma Lantamal V Surabaya.

Danlanal Mamuju Letkol Marinil Laode Jimmy Herizal menjelaskan sertijab tersebut seharusnya dilaksanakan pada awal Januari lalu. Namun karena terjadi bencana alam gempa bumi sehingga baru terlaksana.

“Semoga Kapten Bastian lebih baik lagi di tempat tugas yang baru, yang jelas kehadiran Kapten Bastian di Lanal Mamuju sangat membawa perubahan,” kata Laode.

Dia berharap apa yang didapatkan di Lanal Mamuju bisa menjadi bekal untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Yang jelas situasinya akan sangat berbeda bertugas di Pangkalan dan KRI. Sehingga apa yang didapatkan di sini bisa menjadi bekal untuk jauh lebih baik dari segi tanggungjawab dan pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Kepada Komandan KAL Manakarra yang baru, Letkol Marinir Laode Jimmy berharap bisa beradaptasi dengan cepat, belajar dari yang lama dan melanjutkan apa yang sudah baik dilakukan oleh Kapten Bastian.

Usai sertijab, Kapten Bastian berkenang, menurutnya Mamuju adalah tempat tugas yang nyaman, atmosfer kekeluargaan dengan masyarakat maupun antara personel terjalin dengan erat.

“Harapan saya dengan regenerasi ini bisa membuat KAL Manakarra lebih maju dan militan sebagaimana semboyan KAL Manakarra, militan, kuat dan responsif,” katanya.

Sementara Komandan KAL Manakarra yang baru Lettu Laut (P) Untung Uripto mengatakan akan membawa KAL Manakarra jauh lebih baik dalam menjaga laut Provinsi Sulbar.

“Apa yang dilakukan oleh komandan sebelumnya sudah sangat baik. Saya bertugas untuk meneruskan dan sebisa mungkin meningkatkan,” tandanya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *