Lanal Salurkan Bantuan untuk Difabel Korban Gempa

  • Whatsapp
Lanal Salurkan Bantuan untuk Difabel Korban Gempa
Ketua Komunitas Gema Difabel Mamuju Syafaruddin menerimaa bantuan Kruk dari Komandan Lanal Mamuju, Rabu 17 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – TNI Angkatan Laut Mamuju menggandeng organisasi Gerakan Mandiri (Gema) Difabel Mamuju menyalurkan alat bantu Kruk kepada korban gempa di Sulbar.

Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir, La Ode Jimmy HR mengatakan alat bantu jalan yang diserahkan adalah bantuan bagi korban gempa yang diterima Lanal dari TNI Angkatan Laut khususnya pasukan Marinir II yang berada di Surabaya.

“Bantuan alat Kruk kita terima dari TNI-AL Surabaya dan langsung kita salurkan kepada masyarakat terdampak, termasuk disalurkan ke Gema Difabel Mamuju agar bantuan tepat sasaran,” kata Letkol Marinir La Ode Jimmy HR, Rabu 17 Februari.

Ia menambahkan, 63 pasang bantuan Kruk yang diterima Lanal Mamuju nantinya akan disalurkan langsung oleh komunitas Gema Difabel kepada korban gempa.

“Waktu pertama kali gempa banyak teman-teman kita mengalami patah tulang dan beberapa sudah kita bantu. Nah ini tindak lanjut bantuan lagi kita langsung koordinasi sama teman-teman Gema Difabel di Mamuju yang sudah memiliki data untuk mendistribusikan langsung yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Letkol Marinir La Ode Jimmy HR juga mengungkapkan bantuan lain yang masih dibutuhkan masyarakat terutama kaum difabel akan dilakukan dengan melakukan koordinasi ke Surabaya.

“Kita akan koordinasi bantuan apa saja yang masih kurang akan kita koordinasikan ke Surabaya jika tiba bantuannya akan langsung kita salurkan kembali. Kita bantu alat Kruk karena mungkin kita lupa bahwa bukan hanya makanan yang dibutuhkan warga, tapi alat bantu jalan juga dibutuhkan yang mengalami patah tulang atau semacamnya akibat di jatuhi reruntuhan,” jelasnya.

Ketua Gema Difabel Mamuju Syafaruddin Syam mengucapkan terima kasih kepada Lanal Mamuju yang telah menyalurkan bantuannya kepada Gema Difabel.

“Kami berterima kasih kepada Lanal Mamuju yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami. Pasca gempa kami juga sudah melakukan asesment dari data kita mendapatkan 213 difabel di dalamnya sudah ada difabel baru yang kebutuhannya beragam. Bukan hanya sembako tapi juga membutuhkan alat bantu jalan,” kata Syafaruddin.

Selain itu, pihaknya berharap terbangunna sinergitas yang baik antara Lanal Mamuju dengan Gema Difabel Mamuju.

“Terutama kerjasama-kerjasama lain kedepannya. Jujur selama ini teman-teman difabel sangat sulit mengakses bantuan di pemerintah makanya kita buat posko sendiri dan bantuan masuk langsung kita salurkan seperti bantuan Lanal Mamuju ini langsung kita salurkan kepada teman-teman difabel,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *