Masyarakat Diminta Tingkatkan Protkes

  • Whatsapp
Masyarakat Diminta Tingkatkan Protkes
Personel Polda Sulbar saat melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Mamuju, Senin 8 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pandemi Covid-19 di Sulawesi Barat terus mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut membuat Polda Sulbar terus bergerak melakukan berbagai pencegahan, utamanya penegekan protokol kesehatan.

Apalagi darurat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum dicabut oleh pemerintah di berbagai negara khususnya di Indonesia. Artinya ancaman virus tetap harus diwaspadai bersama tentunya di segala kondisi yang ada dengan mematuhi protokol kesehatan (protkes).

Untuk itu, Polda Sulbar hingga saat ini terus eksis mengingatkan dan melakukan penegakan protokol kesehatan di tengah masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tak hanya sekadar mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk disiplin protkes, Polda Sulbar juga terus berbagi masker, hand sanitizer dan anti body lainnya.

Aksi tanggap pandemi kali ini dilakukan di enam titik sekaligus utamanya di tempat-tempat rawan seperti posko pengungsian Simbuang, Pasar Baru, pusat pertokoan, Bukit Dayang, Jalan Jendral Gatot Subroto dan Jalan Poros Majene-Mamuju, dipimpin langsung Kombes Pol. Muh Syarif H, Senin 8 Februari 2021.

Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebutkan protokol kesehatan di tengah masyarakat dilanda bencana gempa bumi memang harus diperketat agar mereka terbiasa dengan kebiasaan seperti mengenakan masker dan jaga jarak dikondisi apapun.

“Hal ini tentu ditujukan agar upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan selama ini maksimal dan efektif. Sehingga kedepan vaksin yang telah disediakan juga memberikan hasil yang diinginkan bersama,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan imbauan dan edukasi mengenai virus Covid-19, agar masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Utamnaya penerapan 3M. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *