OPD Diminta Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp
OPD Diminta Tingkatkan Pelayanan
Kepala Ombudsman Perwakilan Sulbar saat bertemu dengan Bupati Majene.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Ombudsman Republik Indonesia mengajak pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan pemda 6 kabupaten terus membenahi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkomitmen memberikan pelayanan publik secara maksimal.

Hal itu disampaikan Kepala perwakilan Ombudsman Sulbar Lukmam Umar saat bertemu dengan Bupati Majene Lukman belum lama ini.

Beberapa agenda penting dibahas dalam pertemuan tersebut diantaranya, sosialisasi rencana uji kepatuhan terkait kualitas layanan publik. Kemudian tindaklanjut kegiatan rapid assessment tentang penguatan SDM perangkat desa. Termasuk rencana sosialisasi pencanangan program desa peduli layanan publik.

Lukman Umar juga mengatakan Ombudsman dan pemerintah membutuhkan instrumen untuk mewujudkan pelayanan berkualitas. Maka dari itu seluruh lini harus sama-sama berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

“Kemudian masyarakat juga harus berani melaporkan atas segala yang dialami terkait pelayanan publik,” kata Lukman Umar.

Sementara Bupati Majene, Lukman, sepakat dan mendukung penuh adanya komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Majene. “Semua pihak harus bergandengan dan saling berkoolaborasi,” tuturnya.

“Komunikasi harus dibangun dengan seluruh pihak, ibarat aliran air maka harus mengalir sampai ke muara. Bila ada yang tersumbat maka akan terjadi permasalahan,” tandas Lukman. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *