Pansus: Segera Distribusikan Tenda ke Masyarakat

  • Whatsapp
Pansus: Segera Distribusikan Tenda ke Masyarakat
Wakil ketua Pansus, Bonggalangi saat memimpin rapat bersama Abdul Rahim dan beberapa anggota DPRD serta kepala OPD terkait, di tenda kantor DPRD Sulbar, Selasa 16 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pansus pengawasan penggunaan anggaran penanganan tanggap darurat dan pendistribusian logistik pasca bencana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar meminta untuk segera dilakukan pendistribusian logistik dan tenda ke masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil ketua Bonggalangi saat memimpin rapat pansus bersama beberapa kepala OPD terkait, seperti Kepala BPBD Sulbar Darno Majid, Kepala Dinas Sosial Sulbar Andi Bau Akram Dai, dan Kepala Biro Umum Ashar Malle.

“Seluruh tenda yang tersedia saat ini harus segera didistribusikan, termasuk logistik lainya. BPBD Majene dan Mamuju untuk segera memasukkan data permintaan, DPRD akan memantau prosesnya,” kata Bonggalangi sebelum menutup rapat, Selasa 16 Februari 2021.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan langsung penyaluran bantuan tenda ke posko pengungsian untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran dan tepat guna.

“Tadi kita sudah duduk bersama, saling berkoordinasi dengan pihak BPBD Provinsi dan kabupaten, kita lihat bagaimana keluhan pengungsi selama ini akan kebutuhan tenda sehingga hari ini bisa kita putuskan untuk segera mendistribusi terpal kurang lebih 4 ribu ke masyarakat,” kata Rahim.

Menurut Rahim, tidak boleh bantuan yang masuk di Sulbar terlalu lama disimpan atau digudangkan sehingga pihaknya mendesak untuk segera disalurkan agar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Ibaratnya bantuan datang hari ini, besok langsung disalurkan, agar masyarakat kita di tenda pengungsian bisa cepat terfasilitasi kebutuhannya,” tandasnya. (adv/idr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *