Pantau Layanan Publik Pasca Gempa, Ombudsman Turunkan Tim Sidak

  • Whatsapp
foto: IST
Proses pelayanan publik di Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat menurunkan tim untuk memantau lebih dekat kondisi pelayanan publik pasca gempa di Mamuju dan Majene.

Tim sidak Ombudsman menyasar sejumlah instansi penyelenggara pelayanan publik, seperti Dinas Sosial, Kesehatan, BPBD, PTSP, Dukcapil, Rumah Sakit, dan beberapa OPD layanan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala perwakilan Ombudsman Sulbar Lukman Umar menjelaskan, timnya turun lapangan mengumpulkan data-data untuk keperluan penyusunan saran korektif kepada pemerintah daerah, kaitannya dengan maksimalisasi pelayanan publik pasca gempa bumi.

Berikut beberapa poin penting sidak pelayanan publik Ombudsman RI. Tim sidak memastikan pelayanan tetap berjalan pasca gempa bumi, khususnya pelayanan kesehatan dan kependudukan.

Tim juga menelisik kebijakan kepala OPD tentang kehadiran ASN masing-masing instansi pasca gempa, hari ini dan kedepan.

“Hal ini tidak boleh dibiarkan berlarut karena sampai hari ini masih ada saja oknum-oknum ASN yang masih berada di luar Sulbar,” kata Lukman.

“Ombudsman juga mempertanyakan kendala dan keterbatasan yang dialami oleh masing-masing instansi pasca gempa seperti fasilitas, ataupun proses pelayanan yang diberikan,” terang Lukman.

Tim juga ingin mengetahui rencana atau inovasi penyelenggaraan layanan publik pasca gempa dan masa pandemi ini. “Sebaiknya memang awal tahun ini ada program inovasi untuk satu tahun kedepan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *