Pemkab-Forkopimda Gelar Rakor, Bahas Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Pemkab-Forkopimda Gelar Rakor, Bahas Penanganan Covid-19
Pemkab Polman menggelar rakor bersama Forkopimda membahas tentang penanganan penyebaran Covid-19, Rabu 10 Februari 2021.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Dalam rangka merumuskan strategi meningkatkan kewaspadaan dan penanganan terhadap penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama.

Rakor dipimpin langsung Bupati Pasangkayu Dr Agus Ambo Djiwa melibatkan OPD terkait. Digelar di kantor daerah Pasangkayu, Rabu 10 Februari.

Agus menjelaskan, ada beberapa langkah strategis yang harus diambil pemerintah daerah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19. Antara lain pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat kecamatan hingga desa serta pembentukan posko pada tingkat kecamatan hingga di desa.

Selanjutnya menegakkan disiplin hukum protokol kesehatan melalui operasi yustisi. Dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah rencana kebutuhan anggaran ketiga langkah tersebut.

“Langkah-langkah inilah yang kita maksudkan untuk bisa melakukan pengendalian dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu yang semakin hari semakin meningkat,” kata Agus.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 di wilayah Pasangkayu sudah mulai tidak terkontrol dikarenakan tidak adanya pembatasan.

“Disinilah kita merapatkan solusi cara mengatasinya, antara kesehatan dengan ekonomi. Dan kita harus memilih salah satunya apabila tidak kita pilih dua-duanya akan hancur,” ungkap Agus.

Ia menambahkan, saat ini telah dilakukan pembatasan aktivitas pegawai hingga 50 persen. Tetapi dimana-mana banyak kegiatan pesta.

“Jadi apa gunanya memberlakukan oplosan aktivitas pegawai masuk kantor kalau di luar juga mereka menghadiri pesta dimana-mana. Nah, termasuk solusi ini yang akan kita cari jalan keluar bagaimana,” sambung Agus. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *