Personel Korem 142 Tatag  Rapid Test Antigen

  • Whatsapp
Personel Korem 142 Tatag  Rapid Test Antigen

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID –  Personel  Korem 142 Tatag dalam kurung waktu 3 hari ini secara berturut-turut dilakukan rapid test antigen termasuk Balak Ajurem 142 serta personel dari Satuan diluar dari Korem 142 Tatag, Jumat 5 Februari.

Rapid test antigen ini dilaksanakan oleh tenaga medis Denkesyah 14.04.02 Parepare dan Kesdam XIV Hasanuddin.

Kegiatan yang berlangsung di Makorem 142 Tatag diharapkan dihari ketiga ini seluruhnya telah selesai melaksanakan rapid test antigen, meskipun masih ada personel yang bertugas di lokasi pengungsi.

Dandenkesyah 14.04.02 Parepare Letkol Ckm. Asnawai, ketika ditemui ditempat pelaksaan rapid test mengatakan, seluruh prajurit dan PNS wajib melakukan rapid test antigen. Mengingat para prajurit yang saat ini bertugas di Mamuju setiap harinya berhubungan langsung dengan warga yang ada di pengungsian.

“Kita harus mengantisipasi jangan sampai ada personel yang tergabung dalam Satgas yang setiap hari berada di wilayah terpapar Covid-19,” tutur Letkol Ckm.Asnawi.

Dirinya juga tidak dapat menjamin bahwa seluruh personel yang ada di Korem 142 Tatag negatif, sebelum dilakukan rapid test antigen.

“Tidak ada yang bisa menjamin bahwa personel dalam kondisi negatif sebelum kita melakukan rapid test,” ucapnya di depan awak media.

Dikatakan pula, bahwa sampai hari ini pemeriksaan belum ada yang terpapar Covid 19.

“Semoga seluruh personel yang saat ini menangani pasca gempa di Mamuju tetap dalam kondisi sehat,” ujar Dandenkesyah Parepare.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 khususnya 3M. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *