PSBI Bantu Ringankan Beban Pengungsi

  • Whatsapp
PSBI Bantu Ringankan Beban Pengungsi
Kepala Kpw BI Sulbar, Budi Sudaryono, menyarahkan bantuan secara simbolis kepada pengungsi korban gempa di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu 20 Februari 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak gempa, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sulawesi Barat menyalurkan bantuan di salah satu posko di Mamuju.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Sulawesi Barat dalam program sosial Bank Indonesia (PSBI). Dilaksanakan di Posko Bencana Gempa Bumi, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Sabtu 20 Februari 2021.

Kepala KPw BI Sulbar, Budi Sudaryono, mengatakan bantuan yang diserahkan berupa tikar, selimut, lampu emergency, senter, jas hujan, sarung, masker, beras, abon, minyak goreng, sarden, mi instan dan obat-obatan.

Ia pun, berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban pengungsi di tengah kesulitan pasca gempa bumi di wilayah Sulbar.

“Melalui bantuan ini diharapkan agar tidak ada lagi warga yang kesulitan karena kurangnya kebutuhan sehari-hari,” kata Budi, Sabtu 20 Februari 2021.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dan delapan instansi vertikal lain. Antara lain, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA), TNI AL Mamuju, TNI AU Mamuju, Kanwil ATR/BPN Sulbar, BKKBN Sulbar, Kanwil DJPBN Sulbar, Kanwil Kemenag Sulbar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat, dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju.

Bantuan yang disalurkan selama dua hari tersebut sebanyak 150 paket kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Barat.

Selain penyerahan bantuan, pengungsi juga diberikan trauma healing berupa hiburan sulap yang diperagakan oleh Danden AU Kapten Aswarman.

Tidak cukup sampai disitu, mereka juga mendapatkan fasilitas berupa pengobatan gratis yang melibatkan 5 dokter untuk penyakit yang rawan diderita pengungsi. Dalam kegiatan tersebut, BI Sulbar juga membantu upaya menekan penularan Covid-19.

“Kami juga membagikan handsanitiser dan masker untuk mencegah klaster pengunsian,” kata Budi Sudaryono. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *