Sekprov Ajak Wahdah Perkuat Pembelajaran Disaster

  • Whatsapp
Sekprov Ajak Wahdah Perkuat Pembelajaran Disaster

Foto: Ali Akbar
Sekprov Sulbar DR Muhammad Idris DP menyampaikan sambutan saat pembukaan Mukerwil VI tahun 2021, akhir pekan kemarin.

 

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Di tengah kondisi serba terbatas karena pandemi ditambah lagi gempa yang mengguncang Sulbar beberapa waktu lalu, tidak mengendurkan semangat pengurus Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat melaksanakan musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) VI tahun 2021.

Mengahdirkan seluruh pimpinan daerah dan pengurus Wahdah Islamiyah di enam kabupaten, musyawarah kerja wilayah VI dilaksanakan secara online melalui aplikasi meeting zoom, Sabtu 13 Februari.

Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ahmad Yunus menjelaskan kegiatan ini sedianya dilaksanakan pertengahan Januari. “Qaddarallah ada gempa sehingga kita tunda lagi,” tutur Ahmad Yunus.

Turut hadir memberi sambutan Sekretaris Provinsi Sulbar, DR Muhammad Idris. Ia menyampaikan apresiasi dan selaku pemerintah Provinsi Sulbar ikut berbangga atas kerja-kerja lapangan Wahdah Islamiyah khususnya sebulan terakhir.

Menurutnya, Wahdah telah mensejajarkan diri dengan lembaga-lembaga nasional bahkan internasional dalam hal penanganan bencana.

“Saya ingatkan kepada pengurus Wahdah khususnya di Sulbar, organisasi yang baik itu adalah organisasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan, khusunya pada kondisi yang terjadi,” ungkap Idris.

Ia menambahkan organisasi yang mampu beradaptasi akan mampu terlibat dalam upaya menciptakan masyarakat yang adaptif terhadap perubahan.

“Pemprov Sulbar akan menjadikan masyarakat kita lebih tanggap pada bencana sampai tingkat desa, dan diharapkan Wahdah Islamiyah bisa bersinergi dengan pemprov dalam hal ini. Olehnya itu, Wahdah Islamiyah harus menjadikan pembelajaran disaster sebagai agenda kerja,” harap Idris.

“Semoga Wahdah Islamiyah senantiasa bersama pemerintah agar kita bisa mengkapitalisasi bencana ini sebagai rencana,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *