Setiap Personel TNI-AD Harus Waspada

  • Whatsapp
Setiap Personel TNI-AD Harus Waspada
Personel Kodim 1427 Pasangkayu mengikuti upacara bendara, Rabu 17 Februari 2021.

PASANGAKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan, merupakan wujud rasa bangga penghormatan terhadap sang merah putih dan sebagai lambang kebesaran kedaulatan negara yang menjadi bukti kekokohan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi mengawali pembacaan amanah Pandam XIV Hasanuddin pada upacara bendera 17-san di lapangan Makodim Jalan Dewi Sartika Pasangkayu, Rabu 17 Februari.

Seperti diketahui bersama, pada bulan Januari yang lalu musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, yang telah menimbulkan kerugian baik korban jiwa maupun materil. Sampai saat ini prajurit Kodam XIV Hasanuddin yang terlibat Satgas penanggulangan bencana masih melaksanakan tugas di daerah tersebut.

“Pada kesempatan ini selaku pimpinan Kodam XIV Hasanuddin saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada segenap prajurit yang telah mengerahkan segala kemampuan membantu pemerintah daerah untuk percepatan pemulihan pasca terjadinya bencana,” kata Novyaldi menyampaikan amanah Pangdam.

Lebih lanjut Novyaldi menyampaikan, apa yang telah dilakukan personel TNI-AD adalah tugas kemanusiaan yang sangat mulia dan akan menjadi ladang pahala untuk berbakti kepada implementasi jati diri TNI-AD sebagai tentara rakyat yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan berjuang untuk rakyat.

“Untuk itu, saya mengimbau seluruh satuan jajaran Kodam XIV Hasanuddin agar terus meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana-bencana yang lain, mengingat ancaman bencana alam sewaktu-waktu dapat terjadi dengan bentuk serta tingkat kerawanan yang berbeda-beda,” tandasnya. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *