Siswa SMAN 1 Polewali Diajari Tertib Lalu Lintas

  • Whatsapp
Siswa SMAN 1 Polewali Diajari Tertib Lalu Lintas
Pelajar PKS SMAN 1 Polewal mengikuti sosialisasi tertib lalu lintas.

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 1 Polewali.

Kanit Patroli Satlantas Polres Polman, IPDA Syahrir didampingi Kanit Dikyasa, Bripka Sulasman dan sejumlah personel Satlantas lainnya, menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pelajar PKS SMAN 1 Polewali di Satpas SIM Satlantas Mapolres Polman, Rabu 17 Februari.

Materi yang diberikan berupa sosialisasi Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kemudian pengenalan aturan lalu lintas, 12 gerakan dasar lalu lintas dengan mengedepankan keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta pemahaman masalah rambu dan marka jalan juga diberikan pada anggota PKS.

Kasat lantas Polres Polman, AKP Adrian mengungkapkan para pelajar sejauh ini memiliki risiko tinggi dengan kecelakaan. Penyebabnya, mereka belum memahami dengan baik aturan berkendara di jalan raya.

Selain itu tingkat emosional tinggi, kontrol terbatas, belum memiliki risiko tanggungan keluarga juga menjadi faktor pendukung lainnya.

“Harapan dari kegiatan ini agar para siswa nantinya dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas di kalangan keluarga dan lingkungannya dan menjadi media yang efektif dalam sosialisasi dan pembinaan tertib berlalu lintas secar dini,” tuturnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *