Susun RPJMD 2021-2026, Pemkab Dengarkan Masukan Forum Anak

  • Whatsapp
foto: Andi Safrin
Pemkab Pasangkayu mendengarkan masukan Forum Anak dalam menyusun RPMJD 2021 - 2026.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu kini tengah menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026.
Sebagai upaya menyerap masukan dari berbagai pihak demi mengakomodir semua kepentingan dalam perencanaan pembangunan lima tahun kedepan.

Penyusunan RPJMD 2021-2026 dipimpin Pelaksanahrian (Plh) Bupati Pasangkayu, Firman. Membahas masukan dari forum anak yang dilaksanakan Bappeda Litbang Pasangkayu, Senin 22 Februari.

Bacaan Lainnya

“Masukan dari anak sangat penting dalam rangka merumuskan rencana pembangunan lima tahun kedepan yang berperspektif dan ramah anak. Seperti yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, forum anak merupakan wadah yang sangat penting bagi anak-anak Pasangkayu untuk menyampaikan buah pikirannya dalam perencanaan pembangunan.

“Hal ini agar anak memiliki ruang untuk berkreasi dan berinovasi,” tutur Firman yang juga Sekda Kabupaten Pasangkayu ini.

Firman menjelaskan, salah satu contoh pembangunan ramah anak yang telah dilakukan Pemkab Pasangkayu tahun sebelumnya.

“Seperti adanya dibangun play ground dan taman bermain anak di anjungan pantai Pasangkayu,” jelasnya.

Sementara pemerhati anak Indonesia, Muliadi Saleh sebagai pembicara dalam giat itu mengatakan, anak di Pasangkayu harus tetap semangat berkreasi dan berinovasi dengan memiliki karakter kuat dan hebat sebagai generasi pelanjut.

“Makanya berikan masukan sebanyak-banyaknya dalam forum ini,” imbuhnya. (ndi/sol)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *