Unsulbar Bantu Masjid Terdampak Gempa

  • Whatsapp
foto: ABD HAFID
Unsulbar menyalurkan bantuan perbaikan masjid yang terdampak gempa di Majene dan Mamuju.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Berbagai kalangan terus melakukan upaya pemulihan pasca gempa magnitudo 6,2 yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju Januari 2021 lalu.

Kali ini, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali menyalurkan bantuan untuk perbaikan masjid yang terdampak gempa di Majene dan Mamuju, Kamis 18 Februari.

Bacaan Lainnya

Rektor Unsulbar Akhsan Jalaluddin menyebut, penyaluran bantuan berupa dana perbaikan untuk masjid berkategori rusak ringan, sedang dan berat.

“Dengan rincian kategori ini, kalau ringan sebesar Rp2,5 juta, sedang Rp5 juta dan berat Rp10 juta. Termasuk masjid di pegunungan Malunda,” kata Akhsan disela-sela penyaluran bantuan bersama sejumlah pejabat Unsulbar.

Akhsan mengatakan, ratusan juta bantuan berasal dari Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia yang dipercayakan ke Unsulbar untuk disalurkan. “Terdapat 30 masjid di Malunda Kabupaten Majene dan Tapalang, Kabupaten Mamuju menerima bantuan dengan total Rp100 juta,” ujarnya.

Seorang pengurus Masjid Istiqomah Lombang Timur Kecamatan Malunda Irwan mengucap terimakasih atas bantuan yang disalurkan pihak Unsulbar bersama sejumlah Perguruan Tinggi. Irwan mengatakan, bantuan dana sangat dibutuhkan untuk renovasi masjid yang rusak akibat gempa.

“Karena kami ini daerah terpencil dan sulit diakses. Semoga rezeki bertambah dan selalu diberi kesehatan.Dan semoga jadi amal jariyah,” ucapnya.(hfd/smd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *