3.000 ASN Pemprov Sulbar Akan Divaksin

  • Whatsapp
3.000 ASN Pemprov Sulbar Akan Divaksin
Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, meninjau vaksinasi ASN lingkup Pemprov Sulbar, Senin 29 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – 600 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulbar mengikuti vaksin Covid-19, pelaksanaan vaksin dilakukan di satu titik, yakni di halaman kantor BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Senin 29 Maret.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni bangga terhadap 600 ASN Pemprov Sulbar yang antusiasi mengikuti vaksin. Kata dia vaksin untuk ASN Pemprov Sulbar adalah vaksin sesi pertama, artinya penyuntikan vaksin akan kembali dilakukan beberapa pekan mendatang.

“Saya merasa bangga karena antusias dari seluruh pegawai mau untuk divaksin dan juga mau melihat Sulawesi barat ini sehat bebas dari Covid-19,” kata Enny, hadir memantau proses vaksinasi ASN Pemrov Sulbar.

Menurutnya ASN sudah seharusnya memberi contoh agar masyarakat tidak takut mengikuti vaksin. Dia pun menjelaskan, program vaksinasi tujuannya untuk membentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia pun mengaku, dirinya selaku pejabat sudah melakukan vaksin.

“Bagaimana pun masyarakat harus sehat sehingga seluruh komponen masyarakat bisa sehat,” ujar Enny.

Sementara itu, Pjs Kepala Dinas Kesehatan Sulbar mengatakan, sekira 3.000 ASN Pemprov Sulbar menjadi sasaran vaksinasi. Hari pertama menyasar 600 orang dan akan menyasar ASN lainnya selama sepekan kedepan.

“Sekarang dari Dinas Pemuda dan Olahraga. Tahap pertama ini untuk petugas publik untuk nakes sudah selesai. Kami jadwal satu minggu kedepan dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar Hamzih pun ikut vaksinasi bersama 48 ASN Disporan Sulbar. Dia mengaku tidak merasakan gejala apapun hingga sore kemarin.
“Wajib untuk divaksin,” tegas Hamzih.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah agar bisa menekan angka Covid-19 dan membawa Sulbar dan juga Indonesia bisa pulih kembali. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *