Anggaran jadi Pengganjal Persiapan PON

  • Whatsapp
Anggaran jadi Pengganjal Persiapan PON
Pengurus KONI Sulbar menggelar rapat persiapan PON XX, Kamis 25 Maret 2021.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tidak lama lagi berlangsung. Sesuai jadwal, akan dihelat pada bulan Oktober tahun 2021 mendatang di Papua.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, Hamid mengatakan, jelang pelaksanaan PON XX pihaknya masih terkendala soal dana. Sebab anggaran yang disediakan Pemprov Sulbar sangat minim.

“Kendala kami sangat mendasar, yakni anggaran. Kami ajukan anggaran ke Pemprov Sulbar itu Rp5 miliar, tapi kami dengar hanya Rp1,2 miliar yang direalisasi,” kata Hamid usai memimpin rapat.

Untuk itu, lanjut Hamid, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pemangku kebijakan, baik eksekutif maupun legislatif untuk mendiskusikan kembali dan mencari solusi terkait persoalan anggaran yang tidak cukup.

“Tadi ada beberapa usulan dari pengurus KONI, ada yang usulkan agar kami menggalang dana dari pihak swasta, tapi ini belum bisa diputuskan. Kami harus komunikasi dengan pemangku kebijakan,” ungkap Hamid.

Hamid mengaku akan membahas persoalan tersebut dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Ia juga berharap, agar pemerintah bisa mendukung penuh para atlet untuk mendapatkan prestasi yang terbaik.

“Kami akan gelar RAT, itu rencana di Majene, selain mengevaluasi kinerja pengurus, kami juga akan membahas soal persiapan PON. Semoga ada jalan keluar dari Pemprov Sulbar maupun pihak legislatif,” ungkap Hamid.

Sementara, Sekretaris Umum KONI Sulbar, Hasrat Lukman menambahkan, untuk PON XX, Sulbar akan memberangkatkan atlet sebanyak 30 orang.

“Untuk pelatih dan official itu 20 orang, jadi ada 50 orang yang akan berangkat ke PON,” kata Hasrat.

Secara rinci, imbuh Hasrat, pada PON kali ini Sulbar akan mengirim tujuh Cabor dengan 18 nomor pertandingan. Yakni cabor catur, renang, dayung, balap motor, muaythai, atletik dan sepak takraw. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *